Diduga akibat cuaca panas, peserta lomba drum band 17-an di Karawang pingsan

Sabtu, 18 Agustus 2018 01:00 Reporter : Bram Salam
Diduga akibat cuaca panas, peserta lomba drum band 17-an di Karawang pingsan Peserta drum band pingsan. ©2018 Merdeka.com/Bram Salam

Merdeka.com - Nadia Alviani Safitri peserta drum band dari SMK Global Marine Jatisari, Karawang jatuh pingsan setelah baru berjalan 500 meter dari Star di Lapang Karangpawitan, Karawang.

Salah satu peserta Drum Band 17 memperingati Hari Kemerdekaan RI ini jatuh pingsan lantaran tak kuasa menahan teriknya matahari sehingga mengalami dehidrasi serta jatuh pingsan.

"Diduga akibat cuaca panas dan mengalami dehidrasi (kekurangan cairan) membuat peserta pingsan," kata Tim medis Kiki Sarki, Jumat (17/8).

Dia menuturkan peserta yang mengalami pingsan langsung dievakuasi tim medis untuk mendapatkan perawatan secara intensif dengan menggunakan tabung oksigen untuk memulihkan kondisi tubuh.

"Peserta langsung kita evakuasi untuk mendapatkan perawatan," katanya.

Akibat cuaca panas meski rute yang mereka tempuh baru sekitar 1000 meter, para peserta banyak yang kelelahan karena panjangnya barisan masuk ke garis finish. Bahkan peserta terpaksa duduk di jalan aspal yang juga panas karena tidak ingin meninggalkan barisan tapi mereka mengaku senang.

"Capek dan panas terlalu panjang barisannya sehingga harus duduk sementara namun semah juga," kata Aldiansyah salah satu peserta Drum band.

Even Drum Band ini merupakan perwakilan sekolah dari 30 kecamatan diikuti 30 peserta dari 30 sekolah di Kabupaten Karawang dalam gelaran peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73. Peserta mulai bergerak dari Lapang Karangpawitan hingga finish di Jalan Tuparev sepanjang dua kilometer.

Lomba Drum band ini menjadi tontonan warga sepanjang jalan Ahmad Yani Karawang warga memadati jalan yang dilalui iring-iringan peserta. [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini