KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Dicekal KPK, Sekda Kota Dumai gagal berangkat haji

Selasa, 8 Agustus 2017 02:30 Reporter : Abdullah Sani
Ilustrasi Haji. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan mencekal Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintahan Kota Dumai Provinsi Riau, M Nasir agar tidak keluar negeri. Akibatnya, Nasir gagal berangkat ke Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji.

Padahal,Nasir bersama istrinya sudah tiba di Embarkasi Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau untuk berangkat bersama ratusan jemaah calon haji lainnya. Namun, imigrasi setempat tidak memberikan izin terhadap Nasir dan mengembalikannya ke Kota Dumai.

"M Nasir dicekal saat berada di Bandara Hang Nadim Batam. Dia tidak diperbolehkan bepergian ke luar negeri," ujar Kepala Kantor Imigrasi Klas I A Pekanbaru, Pria Wibawa saat dikonfirmasi Senin (7/8).

Pria mengaku belum mendapat data dari penyidik KPK terkait kasus hukum apa yang dialami Nasir. Sehingga keberangkatannya ke tanah suci gagal. Sejak dan sampai kapan pencekalan itu dilakukan juga belum diketahui secara pasti.

"Saya belum dapat lengkapnya, hanya sebatas pencekalan. Kasusnya juga belum tahu soal apa, kita sesuai aturan perundang undangan saja," jelas Pria.

Namun menurut informasi yang beredar, M Nasir dicekal agar tidak bepergian keluar negeri karena terkait kasus korupsi proyek jalan di Kabupaten Bengkalis yang terjadi pada tahun 2013-2015.

Juru bicara KPK Febri Diansyah membenarkan adanya pejabat asal Riau yang dicekal karena tersandung kasus dugaan korupsi. Namun, Febri tidak bisa merincikan kasus tersebut.

"Iya benar, saya sudah menerima informasi dari penyidik. Bahwa ada salah satu pejabat di Riau yang dicekal, namun saya belum tahu apa kasusnya," kata Febri. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Korupsi
  2. Haji
  3. Haji 2017
  4. KPK
  5. Dumai
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.