Di Ponpes Buntet, Pimpinan MPR Sebut Vaksinasi Upaya agar Aktivitas Kembali Normal

Sabtu, 25 September 2021 23:41 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Di Ponpes Buntet, Pimpinan MPR Sebut Vaksinasi Upaya agar Aktivitas Kembali Normal Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani bersilaturahmi dengan pimpinan pondok Pesantren Buntet, Cirebon, KH. Adib Rofiuddin. Dia ditemani Anggota Komisi II DPR Prasetyo Hadi dan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Taufik Hidayat. Muzani menyaksikan pelaksanaan vaksinasi terhadap santri dan warga sekitar lingkungan Ponpes Buntet.

KH Adib pun turut menyambut kedatangan Sekjen Gerindra tersebut. Sebelum rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi, pimpinan ponpes Buntet mendoakan untuk keselamatan bangsa, negara, dan para pemimpinnya.

Dia mengatakan vaksinasi merupakan upaya dan ikhtiar agar semua aktivitas baik sosial, budaya, ekonomi, politik, pendidikan dan keagamaan kembali berjalan normal. Menurutnya, Covid-19 membuat krisis di seluruh sektor kehidupan. Maka, vaksinasi adalah cara untuk menimbulkan optimisme agar dapat memulai kehidupan normal.

"Vaksinasi ini adalah upaya untuk memuliakan kehidupan manusia. Karena sejak dilanda Covid-19, kehidupan kita mengalami keterbatasan dan tidak bisa berlangsung normal," kata Muzani dalam keterangannya, Sabtu (25/9).

Ketua Fraksi Partai Gerindra ini mengungkapkan, vaksinasi juga sebagai aksi memuliakan kehidupan manusia. Untuk itu, dia mengajak semua pihak untuk membangun semangat agar hidup kembali normal.

"Inilah cara kita kembali memuliakan kehidupan kita sebagai manusia. Sehingga kehidupan bisa kembali dimulai dengan baik setelah semuanya surut. Dengan begitu maka optimisme dan semangat bisa kita bangun kembali, termasuk kehidupan perekonomian, pemerintahan, pariwisata, keagamaan, dan pendidikan seperti di lingkungan pesantren ini setelah divaksin. Namun, jangan tetap patuhi prokes," ujar Muzani.

Kunjungan Muzani membawa pesan Ketum Gerindra Prabowo Subianto agar kita selalu dekat para tokoh agama, ulama, habaib, kiai, dan ustaz, serta para pemimpin pondok pesantren.

Dalam kesempatan ini, KH. Adib juga mendoakan Prabowo agar selalu diberikan kesehatan, keberkahan, dan umur panjang dalam berbakti kepada bangsa dan negara.

"Sebagai penyelenggara negara tentu saja banyak kekurangan, karena itu masukan-masukan dari semua kalangan sangatlah berguna bagi kami dalam menjalankan amanah. Dan atas doa beliau kepada bangsa, negara, dan para pemimpinnya, termasuk Pak Prabowo mudah-mudahan Allah kabulkan doa itu" imbuhnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini