Dapat Pujian Menpar, Kabupaten Bandung Bisa Jadi Andalan Destinasi Nasional

Sabtu, 18 Mei 2019 11:42 Reporter : Rizlia Khairun Nisa
Dapat Pujian Menpar, Kabupaten Bandung Bisa Jadi Andalan Destinasi Nasional rapat koordinasi pemerintah daerah dalam pengembangan pariwisata Kabupaten Bandung. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pujian dilontarkan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk Kabupaten Bandung. Menpar menilai daerah ini layak menjadi destinasi pariwisata andalan Nasional. Sebab, Kabupaten Bandung memiliki beragam destinasi wisata ciamik yang layak disinggahi wisatawan nusantara, bahkan mancanegara.

Hal ini diungkapkan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam acara rapat koordinasi pemerintah daerah dalam pengembangan pariwisata Kabupaten Bandung, Jumat (17/5). Acaranya berlangsung di Gedung Moch. Toha, Soreang.

Menurut Arief, Kabupaten Bandung memiliki banyak tempat wisata alam yang indah. Sebut saja daerah Pangalengan dengan danau Cileunca, pemandian air panas Cibolang, curug Malabar, Curug Panganten, dan lainnya.

"Alam yang indah di Kabupaten Bandung modal besar untuk dikunjungi banyak wisatawan," ungkap Menteri asal Banyuwangi itu.

Arief Yahya optimis Kabupaten Bandung bisa mendatangkan banyak wisatawan. Menurutnya, Presiden Jokowi sudah menetapkan pariwisata sebagai andalan untuk memperoleh devisa yang besar.

"Untuk mencapai target itu, Presiden menginstruksikan lembaga BUMN maupun menteri-menteri lainnya untuk mendukung sektor pariwisata di Indonesia. Dan kondisi ini bisa dimanfaatkan Kabupaten Bandung yang memiliki keindahan," katanya.

Seperti diketahui Jawa Barat sudah ditetapkan menjadi daerah wisata halal di Indonesia, selain Sumatera Barat dan NTT. Arief menjelaskan, tentang wisata halal di Indonesia. Kabupaten Bandung yang merupakan bagian dari Jawa Barat dapat jadi pilar utama wisata halal.

"Indonesia peringkat pertama wisata halal. Salah satu Kabupaten Bandung terbaik wisata halalnya," kata Arief.

Program nasional wisata halal wajib digaungkan terus. Pasalnya, wisatawan Korea, Jepang, dan negara lainnya banyak yang suka dengan wisata halal "Wisata halal itu lebih inklusif, rahmatan lilalamin," ungkapnya.

Dengan koordinasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah, diharapkan pariwisata Indonesia semakin berjaya. Targetnya dapat menjadi pariwisata terbesar dan terbaik di dunia.

Ditambahkannya, Indonesia patut bangga. Sebab, pariwisata Indonesia berada pada tingkat keenam di dunia.

Dengan keindahan alam yang luar biasa di Indonesia, maka sudah selayaknya dikunjungi wisatawan mancanegara. "Alam kita indah. Dan berkali-kali menteri menerima penghargaan," ungkapnya. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini