Dalam Kurun 5 Bulan, Kasus DBD di Tangerang Selatan Capai 211

Sabtu, 12 Juni 2021 03:04 Reporter : Kirom
Dalam Kurun 5 Bulan, Kasus DBD di Tangerang Selatan Capai 211

Merdeka.com - Sepanjang tahun 2021, sebanyak 211 kasus demam berdarah dengue (DBD) ditemukan di Tangerang Selatan. Saat ini terdapat 30 pasien DBD masih dirawat di RSUD dan puskesmas setempat. Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Tulus Muladiono mengungkapkan, jumlah kasus tersebut terjadi dalam rentang waktu Januari hingga Mei 2021.

"Sepanjang Januari hingga Mei 2021, terdapat 211 kasus DBD ditemukan di Tangerang Selatan. Dari jumlah tersebut, belum ada laporan warga meninggal dunia," kata Tulus di kantor Wali Kota Tangsel, Jumat (11/6).

Untuk itu, dia meminta warga Tangsel terus menjaga PHBS selain fokus kepada penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadi fokus Pemerintah.

Menurutnya, perkembangbiakan virus yang dibawa nyamuk Aedes Aegepty itu akibat perubahan iklim yang terjadi berdasarkan siklus perubahan cuaca.

"Penyebabnya karena cuaca. Memang siklusnya. Emang musim hujan banyak yang menetas. Sementara saat ini orang banyak aktivitas di rumah. Maka Prokesnya tidak hanya Covid-19, tapi PHBS juga," katanya

Sampai saat ini, dia memetakan wilayah kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, adalah yang paling tinggi angka kasus DBD sebanyak 29 kasus.

"Paling banyak Rawa Buntu 29 kasus, Pamulang 26 kasus dan Ciputat Timur 22 kasus," terang Tulus. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Demam Berdarah
  3. DBD
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini