Cerita Wapres JK yang Selalu Ingin Didampingi Semua Staf Saat Jam Makan Tiba

Minggu, 13 Oktober 2019 20:06 Reporter : Merdeka
Cerita Wapres JK yang Selalu Ingin Didampingi Semua Staf Saat Jam Makan Tiba Wapres Jusuf Kalla. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden, Jusuf Kalla alias JK bersilaturahmi dengan seluruh stafnya. Masa kerja JK akan selesai bersamaan dengan dilantiknya Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada 20 Oktober mendatang.

Banyak sekali suka duka dia rasakan dua kali menjabat sebagai wakil presiden. Untuk diketahui, JK juga menjabat wapres periode 2004-2009 mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

JK menceritakan kebiasaannya yang tidak berubah. Yakni, tidak suka bila makan seorang diri. Itu sebabnya, dia sering meminta ajudan atau para stafnya makan bersama-sama.

"Saya ada masalah sebenarnya soal makan. Tidak bisa makan sendiri. Jadi makan mesti hadir semua. Makan seperempat jam, diskusinya 1 jam," kata JK di di Trans Studio Cibubur, Jawa Barat, Minggu (13/10).

Baginya, diskusi satu jam usai makan bersama, tak ada bedanya dengan rapat khusus di ruangan.

"Itu sebabnya. Tidak perlu rapat. Rapat di meja makan," ucap JK tersenyum.

Sebelumnya, para karyawan Setwapres, mengucapkan salam perpisahan kepada dirinya. Yang 20 Oktober 2019 akan paripurna.

Dalam kesempatan itu, Paspampres yang diwakili oleh komandannya Maruli Simanjuntak, memberikan kenangan berupa lukisan karikatur berisikan wajah Paspampres grup B.

Selain itu, para ajudan juga memberikan foto kenang-kenangan berupa punggung JK. Yang menurutnya sebagai cerminan saat mendampingi putra asal Makassar tersebut.

Ada juga beberapa teaterikal yang menceritakan kisah hidup JK sepanjang hidupnya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini