Cerita Aiptu Muhammad dapat penghargaan karena ciduk Paspampres gadungan

Sabtu, 19 Agustus 2017 12:30 Reporter : Nurul Afrida
Cerita Aiptu Muhammad dapat penghargaan karena ciduk Paspampres gadungan Aiptu Muhammad Ali Akbar. ©2017 Merdeka.com/Nurul Afrida

Merdeka.com - Dirlantas Polda Metro Jaya memberikan penghargaan bagi anggota yang berprestasi. Penghargaan itu diberikan saat apel di Lapangan Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (19/8).

Terdapat delapan anggota kepolisian yang mendapatkan penghargaan, salah satunya Brigadir Satlantas Polres Metro Jakarta Utara Polda Metro Jaya, Aiptu H Muhammad Ali Akbar.

Muhammad mendapatkan penghargaan karena telah berhasil menangkap satu orang pelaku penipuan kendaraan roda empat yang mengaku sebagai anggota Paspampres di restoran cepat saji KFC, Jl Juanda, Jakarta Pusat pada (14/7) lalu.

Ditemui usai mendapatkan penghargaan, Muhammad menceritakan awal kejadian mengungkap kasus dengan pelaku Paspampres gadungan tersebut.

"Salah satu masyarakat yang menipu masyarakat yang lain, mereka mengaku anggota Paspampres, ternyata setelah kami tanyakan mereka bukan anggota Paspampres, dan dia telah menipu masyarakat dengan sejumlah uang yang cukup besar, oleh karenanya saya amankan," kata Muhammad, Sabtu (19/8).

Muhammad menyampaikan, kala itu, dia sedang bertugas dan dihubungi oleh kawannya yang diajak membeli sebuah kendaraan. Namun, kata Muhammad, rekannya itu menaruh curiga terhadap pelaku.

"Kemudian kendaraan itu sebenarnya kalau standarnya harganya cukup mahal, sekitar ratusan juta tapi dia hanya mengeluarkan uang hanya 30 juta, dia sudah bisa membeli kendaraan tersebut. Alasannya karena kendaraan itu dari, Paspampres," kata Muhammad.

Untuk memastikan, Muhammad mengecek apakah benar Pelaku merupakan anggota Paspampres. Namun, dikarenakan pernah punya pengalaman mengawal Presiden, dirinya akhirnya tahu pelaku merupakan Paspampres gadungan.

"Karena kebetulan saya juga pernah dinas di pengawalan RI satu, saya coba mendatangi TKP, ternyata setelah saya lihat ternyata dia bukan anggota Paspampres. Lalu saya ambil tindakan saya bawa ke Polres Jakarta Pusat," kata Muhammad.

Terkait penghargaan yang didapat, dia tak lupa mengucapkan terima kasih ke Polda Metro Jaya. Dia berharap penghargaan ini dapat memacunya untuk lebih berprestasi.

"Membuat saya lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas dan mudah-mudahan menjadi kebanggaan bagi saya dan keluarga dan menjadi contoh bagi yang lain," kata Muhammad. [noe]

Baca juga:

Polda Metro Jaya beri penghargaan ke Polantas berprestasi

Harapan Dirlantas Polda Metro usai beri penghargaan ke Polantas berprestasi

Kapolri: Siapa yang berprestasi naik, yang tak berprestasi minggir

Polisi pengungkap sabu 1 ton diberi kenaikan pangkat luar biasa

Kisah lucu polisi jinakkan bom 200 kg cuma 'dibayar' sepiring pecel

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Polisi Teladan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini