Cegah Penyebaran Corona, Pesta Pernikahan di Bangun Purba Dibubarkan Aparat

Kamis, 26 Maret 2020 21:13 Reporter : Yan Muhardiansyah
Cegah Penyebaran Corona, Pesta Pernikahan di Bangun Purba Dibubarkan Aparat Pernikahan di Bangun Purba dibubarkan polisi. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pesta pernikahan warga di Kecamatan Bangun Purba, Deli Serdang, Sumut, Kamis (26/3), dibubarkan aparat. Pembubaran ini dilakukan untuk mencegah keramaian yang dikhawatirkan memudahkan penyebaran virus corona (Covid-19).

"Pembubaran itu merupakan upaya pencegahan virus corona," ujar Camat Bangun Purba Raden Mewah Riswanto.

Mantan Sekcam STM Hilir ini mengatakan, pembubaran pesta pernikahan ini sesuai instruksi pemerintah yang melarang keramaian untuk pencegahan penularan Covid-19.

Saat membubarkan pesta itu, Mewah didampingi kepala desa, kepala puskesmas dan unsur muspika plus. Mereka memberi pengarahan kepada pihak keluarga dan warga bahwa langkah itu untuk memutus rantai penularan virus corona.

Warga diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah, rajin mencuci tangan, dan berperilaku hidup bersih dan sehat. Mereka pun diingatkan untuk tidak mendatangi tempat keramaian.

Aparat juga memberikan hand sanitizer kepada warga. Lokasi itu juga disemprot dengan disinfektan.

Pembubaran itu berlangsung lancar. Para tamu undangan pesta akhirnya membubarkan diri dengan tertib dan pulang ke rumah masing-masing. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini