Captain Marvel ala Khofifah, Tegaskan Indonesia Tak akan Pernah Bubar

Minggu, 28 April 2019 22:32 Reporter : Moch. Andriansyah
Captain Marvel ala Khofifah, Tegaskan Indonesia Tak akan Pernah Bubar Captain Marvel ala Khofifah. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Demam film Avengers: Endgame di Indonesia, membuat Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ikut-ikutan larut dalam petualangan para super hero kreasi Marvel tersebut. Lewat akun Instagramnya @khofifah.ip, dia mengaku siap menjadi Captain Khofifah untuk melawan Thanos.

Dia akan dibantu member Avengers versi Indonesia lainnya seperti Gundala Putra Petir, Gatot Kaca, Godam, Pendekar 212 Wiro Sableng, Saras 008, Volt, serta Panji Manusia Millenium.

"Jangan harap Mad Titan bisa menyerang dan membuat kekacauan, apalagi sampai melakukan genosida terhadap populasi rakyat Indonesia," tulis Khofifah di akun IG-nya, Minggu (28/4).

Mantan Menteri Sosial ini melanjutkan, "Sampaikan pesan saya kepada Thanos, Indonesia adalah negara kuat dan tidak akan pernah bubar karena memiliki kekuatan Infinity Stone yang tidak dimiliki negara lain berupa Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945."

Tak lupa, dalam postingan-nya itu, gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini juga menyapa generasi milenial yang sepekan ini heboh dengan seri terbaru Avengers tersebut.

"Buat kamu yang belum nonton Avangers: Endgame, selamat menonton bersama dia, teman, sahabat, rekan, maupun keluarga," tulisnya.

Terkait postingan IG-nya itu, Khofifah mengaku, bahwa ada pesan khusus yang ingin disampaikannya untuk warga Jawa Timur khususnya, dan Indonesia pada umumnya.

Menurutnya, boleh saja larut emosi dengan film box office asal Negeri Paman Sam tersebut. Namun jangan sampai lelah mencintai negara sendiri, Indonesia, dengan segala yang dimilikinya.

"Jangan pernah lelah mencintai Indonesia. Ingat, negara kita punya Infinity Stone yang sangat kuat, yang tidak dimiliki negara lain, yaitu berupa Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945. Itu Infinity Stone-nya Indonesia," tegas Khofifah.

Dalam postingan-nya, Khofifah melengkapi karikatur dirinya dengan kostum super hero ala Captain Marvel. Hanya saja, di dada Captain Khofifah terdapat lambang Negara Indonesia serta hijab merah. Dia memberi judul postingannya: "A New Era Begins With Her".

Kontan saja, postingan IG Khofifah itu cukup ramai direspons netizen. Hingga malam ini, sudah di-like 12.328 pengguna IG lainnya.

Sejumlah komentar lucu dan unik pun ikut mewarnai postingan sang gubernur. Akun @adi_siap, misalnya, menulis: "Super hero Jawa Timur ibu".

Pun begitu dengan akun @qnuniknik, "Pagi Bu Kapten, semangat memimpin Jawa Timur ya kapten, tambah makmur, tambah barokhah, tambah rukun tambah maju tambah berkembang dan tambah yang lainnya".

Akun @griya_ava juga berkomentar, "Pengen ketawa takut dosa, langsung ngakak lihat foto ini, lucu but inspirasi sekali, ayo jangan buat onar tapi buat prestasi".

Memang, harus diakui, IG Khofifah ini cukup sering mengunggah postingan yang erat kaitannya dengan hal-hal yang sedang hits di kalangan milenial. Seperti postingan meme Tuman versi Khofifah, juga sempat viral beberapa waktu lalu. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini