Bus Jurusan Surabaya-Banyuwangi Terbakar Habis di Pintu Tol Sidoarjo

Minggu, 21 Juli 2019 17:32 Reporter : Erwin Yohanes
Bus Jurusan Surabaya-Banyuwangi Terbakar Habis di Pintu Tol Sidoarjo Bus Terbakar di Pintu Tol Sidoarjo. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Sebuah bus penumpang bernopol N 7046 US terbakar habis di pintu keluar tol Sidoarjo 2, Minggu (21/7). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Panit PJR Tol Waru, Ipda Nanang Hendra Irawan mengatakan, diduga insiden kebakaran terjadi akibat dari korsleting AC dalam bus. Hampir 90 persen badan bus hangus dilalap api dan berhasil dipadamkan oleh dua mobil Damkar BNPB.

"Saat kejadian, bus berada di lajur kiri. Pada posisi aman. Sejumlah penumpang dan kru bus selamat. Indikasi awal diketahui, oleh itu kru meminta mereka segera turun," kata Nanang, Minggu (21/7).

Diketahui, bus penumpang jurusan Surabaya-Banyuwangi yang dikemudikan oleh Suprapto Raharjo warga Probolinggo, itu terbakar sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, ada 11 penumpang dan 4 kru bus.

Menurut Nanang, untuk para penumpang segera dipindahkan ke bus pengganti, dan bangkai bus akan dievakuasi ke poll derek satelit. Arus lalu lintas di lokasi pun sempat tersendat, dan macet panjang, khususnya, arah ke Porong.

"Saat kejadian, gerbang tol sempat ditutup sementara, untuk proses pemadaman. Tidak lama, lalu dibuka kembali. Agar tidak macet, juga diberlakukan pola-pola, khususnya yang ke arah Porong atau Kejapanan imbas penutupan tadi," imbuhnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini