Buruh Harian Lepas Temukan Granat Di Tumpukan Sampah

Senin, 18 Februari 2019 01:31 Reporter : Fikri Faqih
Buruh Harian Lepas Temukan Granat Di Tumpukan Sampah Granat. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang buruh harian lepas di Dinas Kebersihan Kota Bandarlampung, Fatullah menemukan alat peledak jenis granat tangan asap yang diduga masih aktif. Penemuan granat itu saat sedang mengumpulkan sampah di Jalan Urip Sumoharjo, Bandarlampung.

Granat yang berada di dalam kaleng tersebut sebelumnya dikira mainan dan dibawa pulang ke rumahnya pada Sabtu (16/2) malam. Saat mengetahui itu granat, kemudian dia menyerahkannya ke Makodim 0410/KBL melalui Babinsa Kelurahan Kelapatiga.

"Kami sudah terima granatnya dari seorang warga yang tidak sengaja menemukannya di dalam tumpukan sampah," kata Komandan Kodim 0410/ KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko seperti dilansir dari Antara, Minggu (17/2).

Dia mengungkapkan, granat yang ditemukan warga Jalan Agus Salim, Gang Darma Bakti, Kelurahan Kaliawi, Bandarlampung itu jenis CS Hand Hrenade IEA STOCk NO 1330-YE-TI-80834-G-519 Lot No F-331-3-86.

"Granat tersebut buatan dari Amerika Serikat," ungkapnya.

Wahyu menambahkan, pihaknya menerima penyerahan granat tersebut oleh warga yang didampingi dari Babinsa setempat sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

"Kemudian kita serahkan ke Detasemen Peralatan (Denpal) B.02.03 Lampung. Kita dapat informasi juga dari Denpal bahwa Granat Tangan Asap tersebut merupakan buatan dari Amerika dan dalam kondisi masih aktif," tutupnya. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Penemuan Bom
  2. Granat
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini