Bupati Pesisir Selatan Serius Garap Sektor Pariwisata

Selasa, 11 Desember 2018 16:22 Reporter : Hery H Winarno
Bupati Pesisir Selatan Serius Garap Sektor Pariwisata Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menerima serifikat ISO 9001:2015 dari Managing Director BSI Indone. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, terus berinovasi mengembangkan sektor pariwisata sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu. Pariwisata di pilih lantaran wilayah ini memiliki sejuta pesona yang bisa memikat para turis.

"Tanpa inovasi dunia pariwisata akan hambar, bahkan yang lebih fatal lagi sebuah destinasi tidak akan lagi dikunjungi wisatawan tanpa adanya inovasi," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, Senin (10/12).

Ia menambahkan, sebagai daerah kunjungan wisatawan mau tidak mau langkah itu harus ditempuh oleh pemerintah kabupaten. "Pada 2017 sebanyak 2,3 juta wisatawan domestik berkunjung ke berbagai objek wisata di Pesisir Selatan dan jika inovasi tidak ada hal itu mustahil kembali terulang dan jumlah kunjungan akan anjlok," sebutnya.

Khusus di objek wisata Pantai Carocok Painan ke depan pihaknya akan membangun berbagai wahana mulai dari pemandian air asin, jembatan, serta memperbanyak permainan air. Bahkan agar lebih menantang pihaknya berencana membuat flying fox yang menghubungkan antar pulau.

"Selain itu kami akan terus mempercantik taman di Pantai Carocok Painan sehingga ketika wisatawan berkunjung pada siang hari tidak merasa terlalu terik," ujarnya.

Berikutnya pentas utama juga akan dibenahi sehingga lebih megah dan akan menjadi penentu suksesnya sebuah acara di lokasi. Selanjutnya di lokasi juga akan dibangun jalan khusus bagi pejalan kaki sehingga wisatawan lebih leluasa menghabiskan masa liburannya.

"Selain berjalan kaki, berbagai macam olahraga juga akan lebih leluasa dilaksanakan di jalan khusus itu," sebutnya. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Painan Pesisir Selatan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini