Bukber HIPMI, Jokowi Hadiri Undangan, Sandiaga Tak Datang

Minggu, 26 Mei 2019 17:26 Reporter : Supriatin
Bukber HIPMI, Jokowi Hadiri Undangan, Sandiaga Tak Datang Acara Buka Bersama HIPMI. ©2019 Merdeka.com/Titin Supriatin

Merdeka.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI mengundang calon presiden inkumben Joko Widodo atau Jokowi dan calon wakil presiden Sandiaga Uno untuk menghadiri Silaturahmi Nasional dan Buka Puasa Bersama HIPMI di Ballroom Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta. Namun, hanya Jokowi yang bersedia hadir.

Jokowi tiba pukul 16.49 WIB. Jokowi tampak mengenakan baju koko putih lengan panjang dan peci hitam.

Sandiaga Uno tak hadir karena harus memenuhi undangan Ramadhan Hijrah Festival 2019 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan.

Pantauan merdeka.com, Minggu (26/5), pukul 16.55 WIB, Sandiaga Uno tak tampak di acara Silaturahmi Nasional dan Buka Puasa Bersama HIPMI. Hanya sejumlah pejabat negara hadir yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang.

Sebelumnya, Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia memastikan Sandiaga Uno akan hadir dalam acara Silaturahmi Nasional dan Buka Puasa Bersama HIPMI.

"Insya Allah, akan dihadiri Bapak Presiden Jokowi dan Bang Sandi. Undangan kami demikian, semoga keduanya tak ada halangan," ujar Bahlil.

Bahlil mengatakan, Jokowi diundang dalam kapasitasnya sebagai kader Hipmi senior yang berlaga di pemilihan presiden 2019 dan sebagai presiden terpilih. Adapun Sandiaga dianggap sebagai teladan mereka dalam berbisnis.

Jokowi, kata Bahlil, tercatat sebagai anggota Hipmi Kota Solo. Sedangkan Sandiaga pernah menjadi Ketua Umum Hipmi periode 2005-2008.

"Beliau (Jokowi) salah satu kader Hipmi terbaik dan mampu mencapai puncak karier politik tertinggi di tanah air. Begitu juga dengan Bang Sandi, role model kami dalam karir berbisnis di Hipmi," ucap Bahlil. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini