Boyamin Pamer 2 iPhone Buat yang Mengetahui Keberadaan Buron KPK Nurhadi

Jumat, 21 Februari 2020 16:58 Reporter : Merdeka
Boyamin Pamer 2 iPhone Buat yang Mengetahui Keberadaan Buron KPK Nurhadi Dua iPhone 11 untuk Pemenang Sayembara Pencari Harun Masiku dan Nurhadi. ©2020 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menyambangi gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kehadiran Boyamin ke lembaga antirasuah guna memamerkan dua ponsel mewah yakni iPhone 11 Pro sebagai keseriusan imbalan mengadakan sayembara bagi yang dapat menemukan dua tersangka buronan KPK, Nurhadi dan Harun Masiku.

"Satu ini buat yang mengetahui Nurhadi, dan satu lagi buat yang mengetahui Harun Masiku," kata Nurhadi lobi Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/2).

Boyamin menjelaskan, sayembara ini telah berlangsung sejak sepekan kemarin. Dia mengaku banyak informasi yang masuk guna menginfokan dugaan lokasi keberadaan dua buron KPK tersebut.

"Sudah ada banyak info yang masuk. Lalu saya saring dan diketahui baru Nurhadi infonya yang saya rasa valid, jadi tinggal Harun Masiku belum," jelas dia.

Karenanya, hari ini Boyamin akan membawa sejumlah informasi dari informan rahasianya tersebut ke pihak penyidik KPK. Dia berharap, KPK dapat menemukan keberadaan sosok mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) yang kuat dugaan masih berada di Jakarta.

"Kami akan kasih bukti ini ke KPK, nanti KPK yang usut," Boyamin menandasi.

Sebelumnya, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mengaku mendapat info dari orang dekat Nurhadi. Ada beberapa kemungkinan, pertama Nurhadi berada di vila pribadi di Bogor. Tepatnya, di Desa Suka Manah, Kecamatan Mega Mendung, Bogor. Hanya berjarak 200 meter dari Pusdiklat Mahkamah Agung.

Kemudian, rumah mewah di Jalan Patal Senayan No. 3B, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kemungkinan lainnya, di Apartemen Distrik 8 SCBD, Senayan.

"Dia menunjukkan apartemennya, rumahnya di Senayan, vila di Gadog. Menurut saya menggembirakan, kalau tidak di sana, KPK dapat 3 aset yang harganya tinggi," kata Boyamin kepada Liputan6.com, Kamis (20/2).

Boyamin juga menggelar sayembara untuk masyarakat yang dapat menginformasikan keberadaan Nurhadi dan Harun Masiku. Disiapkan dua unit iPhone 11 sebagai hadiah.

Reporter: Muhammad Radityo Priyasmono [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Nurhadi
  3. Jakarta
  4. KPK
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini