Blak-blakan Ahok, Jawab Isu Selingkuh Hingga Soal Dapat Rumah Mewah

Kamis, 18 Juli 2019 12:15 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Blak-blakan Ahok, Jawab Isu Selingkuh Hingga Soal Dapat Rumah Mewah ahok bebas bersyarat. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok selalu jadi sorotan. Meski beberapa waktu lalu mendekam di tahanan, sosok Ahok tak sepi jadi bahan pembicaraan.

Apalagi setelah memutuskan menikah kembali pasca perpisahannya dengan Veronica Tan, berbagai isu muncul. Salah satunya tudingan selingkuh.

Awalnya Ahok tak menggubris isu itu. Namun saat menjadi pembicara di Seminar Pembinaan Rohani Kristen di Gereja Reformed Injil Indonesia (GRII), Samarinda, mantan gubernur DKI Jakarta itu meluruskan semua tudingan tersebut. Berikut blak-blakan Ahok soal tudingan yang diarahkan kepadanya:

1 dari 4 halaman

Dituding Selingkuh

Setelah resmi bercerai dengan Veronica Tan, Ahok memutuskan menikah kembali dengan ajudan mantan istrinya, bernama Puput Nastiti Devi. Banyak pihak terkejut dengan pernikahan Ahok itu.

Bahkan kata Ahok akibat pernikahannya itu sang ibu mendapat beragam pertanyaan, salah satunya mantan bupati Belitung Timur itu disebut selingkuh.

"'Saya denger anakmu selingkuh yah sama ajudan mantan istrinya itu yah' ? Mama saya jawabnya top, 'gini yah kalau dia ajudan anak laki saya, saya gak jamin lho anak saya kan laki-laki, tapi ini ajudan istrinya kok'. Terus masuknya juga jelas 4 11 November Oktober 2016 saya sudah dituduh tersangka, terus Nei udah masuk," jelas Ahok.

2 dari 4 halaman

Ibu Ahok Dihujani Pertanyaan Soal Perceraian

Ahok mengaku ibunya merupakan tempat berbagai cerita setiap masalah. Tak terkecuali masalah perceraiannya dengan Veronica Tan. Saat rumah tangganya kandas, ibu Ahok dihujani banyak pertanyaan oleh teman-temannya.

Termasuk pertanyaan soal keputusan Ahok yang menikah kembali dengan ajudan Veronica Tan. Namun yang bikin Ahok bangga, ibunya menjawab dengan bijak setiap pertanyaan.

"Mama saya ini orang yang sangat bijak menjawab, orang di gereja nuduh gini, 'kau kasih anak mu menikah dengan orang Jawa, terus mama saya jawab gini, 'orang Jawa salahnya apa yah?" kata Ahok menirukan jawaban ibunya.

Meski bijak tapi terkadang ibunya juga menjawab nyelekit karena sudah malas meladeni pertanyaan. Misalnya saat orang memuji mantan istri Ahok.

"Mama saya tuh jawabnya bijak tapi nyelekit ini juga capek ladenin orang, 'anak mu salah ceraikan ini orang baik orang hebat, mantan itu hebat, pinter, lembut', mama saya jelasin 'gimana dia yang ngalamin, saya mau jelaskan gimana juga susah, tapi saya akan bantu kamu supaya kami punya menantu perempuan seperti dia', sejak saat itu tidak ada lagi yang nyerang," kata Ahok.

3 dari 4 halaman

Dapat Rumah Di Menteng

Saat di penjara, Ahok mengaku menerima banyak tawaran kerja dari berbagai orang yang menjenguknya. Dia mengaku diiming-imingi gaji tinggi bahkan standar internasional.

Bahkan salah satu orang yang menawarkannya pekerjaan itu juga menawarkannya rumah. "Pak Ahok saya denger cerai ya, semua harta dikasih anak-anak ya, kalau keluar nanti tinggal di mana'?, saya bilang nggak tau, 'Mau ngga saya bulan lalu beli rumah di Menteng, cocok buat Pak Ahok'," kata Ahok menirukan ucapan temannya itu.

4 dari 4 halaman

Anak Perempuan Tak Setuju Pernikahan Ahok

Dalam seminar itu Ahok bercerita jika anak perempuannya, Nathania Purnama lebih berpihak kepada ibunya, Veronica Tan. Ahok mengatakan Nathania kurang setuju keputusannya menikah lagi pasca perceraian dengan Veronica Tan.

Terlebih lagi, wanita yang dinikahi Ahok itu ajudan dari Veronica yang sudah dikenalnya. "Kenapa papa nikah? Kan bisa nggak nikah, nikah sama yang muda lagi. Ya itu hoki papa," jawab Ahok.

Anak perempuannya itu marah mendengar jawaban Ahok. [has]

Baca juga:
Ahok Sebut Kondisi Bantaran Kali di Samarinda Mirip Jakarta
Ahok & Istri Dapat Gelar Asang Lalung dan Idang Bulan dari Warga Dayak, ini Artinya
Di Mata Ahok, Sutopo Sosok Pejuang Tangguh dan Berdedikasi
LSI Denny JA Ramalkan Ahok Bisa Jadi Salah Satu Capres Potensial 2024
Ahok Ucapkan Selamat ke Jokowi: Saya Percaya Jadi Pemimpin Semua Golongan
Anies Tantang Ahok Jelaskan Kenapa Kontribusi Pengembang Harus 15 Persen

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini