Bertemu Obama, Anies sampaikan rencana atasi ketimpangan di Jakarta

Sabtu, 1 Juli 2017 17:29 Reporter : Sania Mashabi
Anies Baswedan. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama berpidato di acara Congress Indonesia Diaspora ke-4 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7). Dalam pidatonya, Obama sempat menyinggung soal kesetaraan pendidikan dan toleransi.

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan yang turut menghadiri acara tersebut memberikan apresiasi usai mendegar pidato dari Obama.

Usai Obama berpidato, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga sempat menyampaikan keinginannya untuk mengurangi ketimpangan di Jakarta. Karena, dia menilai dengan cara tersebut dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

"Sesudah selesai pidato saya ke belakang sempat ngobrol dan sampaikan kepada beliau dan di Jakarta InsyaAllah kita akan secara serius memperjuangkan untuk menghadirkan kesejajaran, kesetaraan, keseimbangan dan keadilan. Dengan cara begitu semangat untuk menjaga persatuan dalam kebhinekaan bisa dilakukan," kata Anies, di lokasi, Sabtu (1/7).

Menurutnya, Obama setuju dengan keinginannya untuk meminimalisir ketimpangan dengan tetap menjaga kebhinekaan khususnya di Jakarta. Namun kata Anies, Politisi Partai Demokrat di Amerika Serikat itu menyarankannya untuk bisa menjalankan keduanya secara bersamaan.

"Iya beliau bilang betul dan menurut Pak Obama itu enggak bisa sendiri sendiri dua duanya harus bersamaan. Dan saya apresiasi saran itu dan kita enggak bisa berjalan satu saja harus dua-duanya tadi tanggapan beliau begitu," pungkasnya.

Sebagai informasi, acara Diaspora merupakan kongres bagi semua orang yang berdarah dan berbudaya Indonesia yang tinggal, bekerja dan belajar di Indonesia (kecuali diplomat, turis, tentara, yang berstatus WNI maupun sudah menjadi warga negara asing namun masih cinta terhadap Indonesia. Acara ini juga dihadiri oleh banyak dari petinggi negara dan juga pejabat dae [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Barack Obama
  2. Anies Baswedan
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini