Bertemu Buya Syafii, Menhan Bahas Masalah Agama dan Moral

Selasa, 11 Juni 2019 16:13 Reporter : Purnomo Edi
Bertemu Buya Syafii, Menhan Bahas Masalah Agama dan Moral Menhan Ryamizard Ryacudu. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu bertandang ke rumah mantan Ketua PP Muhammadiyah, di Perumahan Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Selasa (11/6). Ryamizard datang ke kediaman Buya Syafii dalam rangka bersilaturahmi.

Ryamizard mengatakan bahwa pertemuan yang dilakukan dengan Buya Syafii merupakan silaturahmi. Ryamizard menyebut silaturahmi ke Buya Syafii sudah kerap dilakukannya.

Mantan Kasad ini mengungkapkan dalam silaturahminya dengan Buya Syafii tak membahas masalah politik praktis. Ryamizard mengaku dirinya dan Buya Syafii lebih banyak berbincang masalah moral, agama dan kondisi bangsa ini.

"Tidak ada (perbincangan) politik kita. (Berbincang) masalah agama, masalah moral. Kalau situasi ke depan bertambah buruk kita khawatirkan. Tapi insyaallah tidak buruk. Mudah-mudahan pihak-pihak tertentu tahulah apa yang harus dilaksanakan. Tahulah apa yang tidak harus dilaksanakan," ujar Ryamizard.

Purnawirawan jendral bintang empat TNI ini berharap agar semua elemen bangsa mau turut berpikir mengenai masalah yang tengah dihadapi bangsai ini.

"Ini kan bangsa Indonesia juga. Bukan bangsa lain, sesama bangsa. Kalau bangsa ini berantakan, porak poranda, ribut-ribut mati yang rumit kan bangsa ini juga," pungkas Ryamizard. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini