Bersihkan Lumpur di Sungai, Petugas Kebersihan Temukan Granat Aktif

Jumat, 28 Desember 2018 01:03 Reporter : Imam Mubarok
Bersihkan Lumpur di Sungai, Petugas Kebersihan Temukan Granat Aktif granat aktif ditemukan di bendungan sungai kediri. ©2018 Merdeka.com/imam mubarok

Merdeka.com - Petugas Bendungan Gerak Waru Turi, Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri menemukan granat aktif. Penemuan granat tersebut saat petugas melakukan flashing/pembersihan sedimen lumpur di sungai saluran yang mengarah ke Warujayeng Nganjuk, Kamis (27/12).

"Awalnya sekitar pukul 10.00 WIB petugas dari Bendungan Gerak Waru Turi Desa Jabon Kecamatan Banyakan yang berjumlah 11 orang yang terdiri dari sekuriti, petugas pintu air, petugas pembersih saluran melaksanakan kegiatan flashing/pembersihan sedimen lumpur di sungai saluran yang mengarah ke Warujayeng Nganjuk. Saat pembersihan itu terlihat benda asing dan setelah dicek ternyata granat," kata AKP Priyono, Kapolsek Banyakan Polresta Kediri.

Karena tidak ingin terjadi sesuatu yang membahayakan kemudian sekuriti mengambil dan mengamankan granat tersebut di pos Bendungan Gerak Waru Turi sisi barat dan menghubungi Polsek Banyakan.

granat aktif ditemukan di bendungan sungai kediri ©2018 Merdeka.com/imam mubarok


Mendapat laporan petugas Polsek Banyakan langsung menghubungi tim jihandak dari Brimob Kompi C Polda Jatim di Kediri. Dan kemudian bersama-sama menuju TKP.

"Setelah mendapat laporan tindakan yang kami lakukan adalah mengamankan TKP. Memasang garis polisi dimana granat tersebut berada serta mencatat semua keterangan saksi. Setelah itu petugas dari jihandak mengamankan barang bukti dengan peralatan khusus dan barang bukti dibawa ke Mako Brimob di Jl Veteran Kota Kediri," tambahnya. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Granat
  2. Penemuan Bom
  3. Kediri
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini