Bermuatan genset, mobil Dinas Kebersihan Surabaya terbakar setelah ada percikan api

Selasa, 9 Januari 2018 14:32 Reporter : Bruriy Susanto
Ilustrasi Kebakaran. ©2012 Merdeka.com/sapto anggoro

Merdeka.com - Mobil truk Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) milik Pemerintahan Kota Surabaya terbakar, di depan Taman Pelangi, Jalan Gubeng. Beruntung petugas DKRTH yang ada di dalam kendaraan tersebut bisa menyelamatkan diri saat melihat api yang besar.

Kapolsek Gubeng, Kompol Sudarto, mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 12.10 WIBi. Saat itu truk berada di pinggir Jalan Raya Gubeng, karena beberapa petugas DKRTH dari bagian dekorasi sedang melakukan pengerjaan.

Baru berjalan beberapa menit petugas dan pekerja melakukan pengerjaan pengelasan kursi dan lampu taman yang ada di Taman Pelangi Kota Surabaya. Tiba-tiba truk dengan kondisi terbuka bermuatan genset ada percikan bunga api.

"Petugas dan pekerja dari DKP (DKRTH) berusaha melakukan pemadaman. Tapi, api cepat membesar," kata Kompol Sudarto, kepada merdeka.com di lokasi kejadian, Selasa (9/1).

Begitu api besar, sebagai petugas dan pekerja ada yang menghubungi DKRTH dari bagian truk tangki yang membawa air. Tidak lama, truk tangki datang, langsung melakukan pemadaman.

Truk yang terbakar langsung dibawa ke kantor DKRTH di Jalan Tapak Siring. Diduga percikan api berasal dari mesin genset yang korslet.

"Ada kemungkinan, saat melakukan pengelasan ada kabel yang bocor, kemudian terjadi konsleting di genset. Sehingga terjadi kebakaran di genset," ujar dia. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Kebakaran
  2. Jakarta
  3. Mobil Terbakar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini