Berbagai 'Superhero' Meriahkan Misa Natal di Malang

Selasa, 25 Desember 2018 15:26 Reporter : Darmadi Sasongko
Berbagai 'Superhero' Meriahkan Misa Natal di Malang Pria berkostum superhero di Malang. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sejumlah orang berkostum (cosplay) superhero dan tokoh film turut meriahkan misa Natal di Kota Malang. Seolah mereka siap beraksi ikut mengamankan para jemaat dari berbagai gangguan yang tidak diinginkan.

Tiga orang berkostum Gatotkaca, Gundam dan Predator berada berdiri di sekitar Pos Pengamanan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus di Kayutangan, Kota Malang. Sementara pria berkostum Bumblebee yang dikawal Captain America juga berada di Pos Keamanan Gereja Katolik Santa Maria dari Gunung Karmel (Katedral Idjen) Kota Malang.

Mereka menjadi obyek foto bersama terutama oleh anak-anak. Para orang tua berfoto bersama, termasuk masyarakat yang berjalan di sekitar lokasi.

"Ini anak-anak minta berfoto bersama Gatotkaca," kata Jessica di Pos Kayutangan Kota Malang, Selasa (25/12).

Namun tampak juga seorang anak yang terlihat ketakutan saat melihat karakter Predator. Seorang bocah menangis dan menjauh dari lokasi, sebelum ditenangkan oleh orang tuanya.

Kostum karakter berasal dari komunitas dan cosplay maker, This Is Araya Production. Mereka sengaja hadir mendukung Polresta Malang untuk mendekatkan diri dengan masyarakat selama perayaan pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

"Kita di sini selama pengamanan Natal dan Tahun Baru," kata Muhammad Reza Auladini, talent yang juga Tim Creator di lokasi.

Karakter tersebut dipilih untuk mendekatkan kepada masyarakat. Karakter tersebut ditampilkan di tiga pos pengamanan yakni Pos Pengamanan di Pos Pengamanan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Kayutangan, Gereja Katolik Santa Maria dari Gunung Karmel (Katedral Idjen) dan Gereja Santa Albertus Kota Malang. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Hari Natal
  2. Malang
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini