Begini Suasana CFD Kawasan Sudirman Berbarengan Reuni 212 di Monas

Minggu, 2 Desember 2018 07:37 Reporter : Merdeka
Begini Suasana CFD Kawasan Sudirman Berbarengan Reuni 212 di Monas CFD saat Reuni 212. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Reuni 212 tidak membuat warga enggan datang ke Car Free Day (CFD) di Sudirman. Meski rute diperpendek, warga nampak tetap memadati jalan dari Bundaran HI-Sudirman, Jakarta.

Arya (26), warga Kemanggisan mengaku tetap mengikuti CFD lantaran sudah menjadi rutinitas mingguannya. "Katanya kan tetap buka, jadi kita tetap ke sini," ucapnya di sekitar HI.

Senada dengan Arya, Ani (51) pedagang baju menyebut adanya aksi atau reuni 212 tidak mengurungkan niatnya tetap berjualan. "Kan tanggung juga, udah siap-siap jualan masa enggak jadi," katanya.

Sementara itu, Adi (19), warga yang bermain skateboard mengaku tak tahu ada aksi 212. "Tapi yang lain pada takut (CFD) karena dikira gak ada yang CFD," ucapnya.

Pantauan Liputan6.com, pedagang tetap membuka lapak dan meladeni pembeli di CFD dekitar HI. Sedangkan warga yang CFD nampak tetap bersepeda, berlari atau sekadar berjalan. Peserta reuni 212 juga nampak berbaur atau sekadar lewat HI menuju Monas.

Diketahui, khusus hari ini CFD hanya dilaksanakan cuma sampai kawasan Sudirman, sebab Thamrin-Monas digunakan Reuni 212. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Reuni Aksi 212
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini