Bawaslu Pastikan Bima Arya Tak Langgar Aturan Soal Pose 1 Jari di Acara Ma'ruf

Selasa, 15 Januari 2019 19:48 Reporter : Radeva Pragia Bempah.
Bawaslu Pastikan Bima Arya Tak Langgar Aturan Soal Pose 1 Jari di Acara Ma'ruf Bima Arya dan Dedie A Rachim datangi KPK. ©2018 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor tidak menemukan adanya unsur pelanggaran Pemilu terhadap Wali Kota Bima Arya Sugiarto. Hal itu setelah tim investigasi yang dibentuk Bawaslu Kota Bogor melakukan serangkaian pemeriksaan dan pengumpulan data.

Ketua Bawaslu Kota Bogor Yustinus Elyas mengatakan, dengan hasil tersebut maka kasus dugaan pelanggaran Pemilu oleh politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu dihentikan.

"Hasil tersebut setelah melakukan proses investigasi dengan memanggil dan meminta keterangan dari pihak-pihak yang berkaitan, dan mengetahui dugaan pelanggaran itu. Termasuk menganalisa rekaman video," kata Yustinus, Selasa (15/1).

Yustinus menyebut, Bima Arya hadir dalam acara Ma'ruf Amin di Pondok Pesantren Al-Ghazaly Bogor, Sabtu (5/1), dalam kapasitas personal, bukan sebagai wali kota.

Bima, lanjut Yustinus, juga hadir pada akhir pekan dan bukan saat kegiatan kerja serta tidak menggunakan fasilitas pemerintah.

"Terkait pose satu jari itu merupakan tindakan spontan ketika ditanya para wartawan. Jadi, tidak dimaksudkan untuk mendukung paslon tertentu," jelas dia. [cob]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini