Baru 2 bulan jadi Wadanjen, kini Brigjen Madsuni pimpin Kopassus

Selasa, 20 September 2016 18:45 Reporter : Ramadhian Fadillah
Baru 2 bulan jadi Wadanjen, kini Brigjen Madsuni pimpin Kopassus Wadanjen Kopassus. ©Penkopassus

Merdeka.com - Mabes TNI memutasi sejumlah jenderal. Salah satunya jabatan komandan jenderal Komando Pasukan Khusus TNI AD atau Kopassus. Danjen Kopassus saat ini Mayjen M Herindra digeser menjadi Panglima Kodam III Siliwangi.

Penggantinya adalah Brigjen Madsuni, yang saat ini menjadi Wakil Danjen Kopassus atau orang nomor dua di Korps Baret Merah.

Madsuni lulusan Akademi Militer 1988. Baru bulan Juli lalu dia menjabat sebagai Wadanjen Kopassus. Kini dipastikan bintang di pundaknya akan bertambah satu menjadi mayor jenderal.

Saat sertijab Wadanjen bulan Juli lalu, Brigjen TNI Madsuni mengatakan dirinya adalah 'warga baru stok lama di Kopassus'.

Madsuni memang bukan orang asing di Korps Baret Merah ini. 3 Tahun yang lalu dia pernah menjabat sebagai Asops Danjen Kopassus dan Inspektorat Kopassus.

Madsuni kemudian keluar untuk mengikuti Sesko TNI di Bandung. Setelah Sesko TNI, menjabat dosen Sesko TNI di Bandung. Terakhir dia menjabat Danrem 033/Wira Pratama Kodam I/Bukit Barisan di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

"Anggota pasti sudah kenal saya. Mohon dukungannya dalam pelaksanaan tugas menjadi Wadanjen Kopassus, dalam mengorganisir seluruh satuan Kopassus," tutup Brigjen Madsuni.

[ian]

Topik berita Terkait:
  1. Kopassus
  2. TNI AD
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini