Balai Desa di Lumajang Dirusak Orang, Diduga Dipicu Balas Dendam

Jumat, 11 Juni 2021 22:33 Reporter : Muhammad Permana
Balai Desa di Lumajang Dirusak Orang, Diduga Dipicu Balas Dendam Balai desa di Lumajang dirusak orang tidak dikenal. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Kasus penyerangan dengan tindak kekerasan terjadi di Balai Desa Mojosari, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. Aksi tersebut dilakukan oleh orang tidak dikenal (OTK) yang membabi buta merusak kaca kantor tersebut.

Kepala Desa Mojosari, Gatot Susiyanto saat dikonfirmasi memperkirakan penyerangan diperkirakan terjadi pada Jumat (11/6) dini hari. Perkiraan terjadinya penyerangan tersebut pukul 02.00 WIB. "Jam 2 dini hari ada penyerangan dan jam 3 saya ditelepon kepala dusun," kata Gatot.

Dia juga menduga bahwa aksi tersebut ada unsur balas dendam. Karena setelah dilihat tidak ada satupun barang berharga milik balai desa yang hilang. Mereka melakukan perusakan untuk shock theraphy.

"Kemungkinan begitu. Karena belakangan ini kan Mojosari zona merah, semua kegiatan apapun tidak boleh atau ditutup. Kapan hari ada lomba burung di desa ini yang kami tutup karena tidak ada izin dan melanggar kerumunan," ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Fajar menjelaskan, motif dari pelaku melalukan perusakan masih belum diketahui. Di sisi lain, pelaku tidak mengambil barang berharga desa terutama barang elektronik. Kondisi tersebut membuat kepolisian berhati-hati mengambil sikap.

Menurutnya, pihak kepolisian masih mendalami motif dari kawanan pelaku melakukan penyerangan. Namun beberapa orang sudah ada yang dicurigai aktor intelektual dalam kasus tersebut.

"Untuk sekarang masih dimintai keterangan, saksi pertama yakni kepala desanya, dan dua lainnya warga sipil," ucapnya.

Sementara untuk kepentingan penyelidikan, polisi mengamankan barang bukti berupa balok kayu sengon sepanjang 50 sentimeter, pecahan kaca dan pecahan keramik yang rusak. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penyerangan
  3. Lumajang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini