Apes, Maling di Samarinda Dihajar Massa Gara-gara Jual Berlian ke Kakak Korban

Selasa, 29 Januari 2019 01:27 Reporter : Saud Rosadi
Apes, Maling di Samarinda Dihajar Massa Gara-gara Jual Berlian ke Kakak Korban Korban pencurian Rika Agustina. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Seorang pria jadi bulan-bulanan warga gara-gara menjual berlian curian kepada kakak korban pencurian di kawasan Pasar Pagi, Samarinda, Kalimantan Timur, Senin sore. Polisi masih menutup rapat identitas pelaku yang kini meringkuk di bui.

Keterangan diperoleh, sekira pukul 16.00 Wita, pria itu menjual berlian di tempat jual beli perhiasan, di kawasan Pasar Pagi. Apesnya, dia menjual berlian itu justru kepada kakak korban yang baru saja kehilangan perhiasan berlian setelah rumah dibobol dini hari tadi.

Pria yang menjual berlian itu lantas pulang mengarah ke salah satu hotel di kawasan Jalan Pirus. Diduga, pria itu menginap di hotel. Pria itu tidak bisa mengelak, ketika warga mencegatnya, dan menghakiminya.

Polsek Samarinda Kota, bergegas mendatangi lokasi keramaian warga itu dan membawanya ke Polsek Sungai Pinang. Tentu saja, pria itu babak belur, dan akhirnya mengaku telah mencurinya dari rumah seorang warga di Jalan KH Wahid Hasyim II.

"Saya sudah cek, itu barang-barang saya yang hilang dicuri dini hari tadi," kata korban pencurian, Rika Agustina (33), saat mendatangi Mapolsek Samarinda Kota, Jalan Bhayangkara, Senin (28/1).

Rika menjelaskan, sekira pukul 04.00 Wita dini hari tadi bangun dari tidur, dan hendak menyeterika baju.

"Saya kaget, kok pintu dapur sudah terbuka, acak-acakan. Saya cek barang-barang, tujuh handphone, tiga cincin berlian dan jam tangan hilang. Keseluruhannya nilainya ada Rp 20 jutaan," kata Rika.

"Kata tetangga saya bilang, ada motor malam-malam, bolak balik depan rumah. Sepertinya sedang mengawasi rumah saya. Tidak tahunya kejadian (pencurian) ini," ujar Rika.

Polisi masih menutup rapat identitas pelaku, dan menginterogasinya di ruang opsnal Reskrim Polsek Samarinda Kota. "Iya, ditangkapnya tadi di kawasan Pasar Pagi," kata Kanit Reskrim Polsek Samarinda Kota, Iptu Purwanto, membenarkan penangkapan itu.

Baca juga:
Kecanduan 'Mobile Legends', Bapak Anak Satu Curi 10 Ponsel
Dua Wanita di Samarindra Tipu Pengemudi Taksi Online dan Curi Motor Warga
Gunowo Curi Sapi Mertua untuk Bayar Utang dan Mabuk-Mabukan
Congkel Pintu Belakang, Maling Gondol 270 Gram Emas Batangan Milik Warga Bangka
Butuh Uang Buat Main Game Online, 3 ABG di Samarinda Gasak 14 HP
Pura-Pura Jadi Kuli Proyek, 3 Pencuri Gasak Instalasi di Gedung Pemda Karawang

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pencurian
  3. Samarinda
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini