Alokasikan dana hibah Rp 1,28 T, Ganjar ingatkan agar tak diselewengkan

Kamis, 23 Agustus 2018 22:06 Reporter : Danny Adriadhi Utama
Alokasikan dana hibah Rp 1,28 T, Ganjar ingatkan agar tak diselewengkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. ©2018 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengalokasikan dana hibah bantuan sosial Rp 1,28 triliun kepada Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Kepada para pengguna bansos, Ganjar berpesan agar tidak menyelewengkan penggunaannya. Dana ini bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan.

"Jadi harus gunakan sesuai yang dianggarkan, jaga integritas, jangan ada yang diselewengkan. Jika nanti berjalan akan meningkatkan pemberdayaan ekonomi dan ekonominya meningkat," kata Ganjar Pranowo usai penyerahan Bantuan Bansos di kantor Gubernur Jateng, Kamis (23/8).

Ganjar berharap dana hibah ini akan meringankan beban masyarakat serta menekan angka kemiskinan. Ganjar menuturkan, angka kemiskinan di Jateng terus turun. Data pada Maret 2018, angka kemiskinan sebesar 11,32 persen. Turun dibandingkan September 2017 yang mencapai 12,23 persen.

"Jateng ini kemarin meraih propinsi terbaik kategori menurunkan kemiskinan. Satu diantaranya peran bansos yang tidak punya WC dibuatkan WC, hingga pembangunan tempat ibadah seperti masjid," ungkapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Ganjar Pranowo
  2. Dana Bansos
  3. Semarang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini