Alkes & Obat Corona yang Diambil TNI dari China Akan Disimpan di Halim Perdanakusuma

Minggu, 22 Maret 2020 19:03 Reporter : Ronald
Alkes & Obat Corona yang Diambil TNI dari China Akan Disimpan di Halim Perdanakusuma Persiapan pengambilan obat di China. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Pesawat Hercules milik TNI sudah terbang kembali dari Shanghai, China menuju Indonesia. Pesawat ini membawa obat antivirus Corona atau Covid-19 dan juga alat kesehatan.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, nantinya seluruh obat dan alat kesehatan akan disimpan terlebih dulu di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

"Barang-barang itu menjadi tanggungjawab dari Kepala Gugus Tugas (Doni Monardo), sehingga nanti akan digudangkan di Halim dan besok akan diterima oleh Wamenhan dan Kasum TNI," kata Hadi di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (22/3).

Hadi menyampaikan, pesawat Hercules itu membawa seluruh obat-obatan dan alat kesehatan dengan total bebas sekitar 9 ton.

"Kapasitas membawa peralatan maupun obat kurang lebih 9 ton," ucapnya.

Panglima melanjutkan, kemungkinan pesawat Hercules akan tiba di Halim Perdanakusuma pada Senin (23/3) sekitar pukul 09.30 WIB.

"Hari ini mereka terbang dari Shanghai menuju Jakarta, kemungkinan akan transit dulu di Ranai karena jaraknya jauh. Dan besok pagi pesawat akan landing di Halim kurang lebih pukul 09.30 menit," katanya.

Baca Selanjutnya: Menembus Langit China...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini