Aldi luka bakar usai api melalap motornya di SPBU Paser

Kamis, 30 Agustus 2018 22:44 Reporter : Saud Rosadi
Aldi luka bakar usai api melalap motornya di SPBU Paser Motor terbakar di SPBU di Paser. ©istimewa

Merdeka.com - Aldi (25), warga Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengalami luka bakar ringan, petang tadi. Gara-garanya, muncul percikan api hingga membakar dan menghanguskan motornya sendiri. Beruntung, api berhasil dipadamkan.

Keterangan diperoleh dari tim BPBD Kabupaten Paser dari saksi mata di lokasi, seperti dilansir Pusdalops BPBD Provinsi Kalimantan Timur, peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.00 WITA, di SPBU Jalan Tanah Grogot, Tepian Batang.

Aldi, dengan motornya diduga pengetap, hendak mengisi BBM di stasiun pengisian BBM Premium. Belakangan, muncul percikan api di motor Aldi, sehingga mengakibatkan api langsung membesar.

"Terindikasi, ada ya korsleting listrik pada bagian aki motor itu," kata Kepala BPBD Provinsi Kalimantan Timur Frederik Bid, dalam keterangan tertulis, Kamis (30/8) malam.

Petugas dan karyawan SPBU dengan sigap mengeluarkan alat pemadam ringan (Apar), dan menyemprotkannya ke motor yang sedang terbakar. Beruntung, api berhasil dengan cepat dipadamkan.

Berselang beberapa menit kemudian, petugas pemadam kebakaran, juga diterjunkan untuk melakukan upaya pembasahan, agar suhu panas pascakejadian tidak berdampak buruk terhadap stasiun pengisian.

"Pemadam kebakaran juga ke lokasi, mencegah merembet ke tempat yang belum terbakar," ujar Frederik.

Kasus itu, kini dalam penanganan kepolisian. Belum diketahui nilai kerugian yang ditimbulkan pascakejadian itu. "Satu orang (Aldi) terluka bakar ringan. Kerugian masih dalam penyelidikan pihak terkait," kata Frederik. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini