Aktivis kampanyekan jaga lingkungan di dekat pintu masuk pembukaan Asian Games

Sabtu, 18 Agustus 2018 18:00 Reporter : Merdeka
Aktivis kampanyekan jaga lingkungan di dekat pintu masuk pembukaan Asian Games Aksi Walhi di dekat GBK. ©2018 Liputan6.com/Ady

Merdeka.com - rganisasi Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jakarta mengelar aksi di ruas Jalan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (18/8).

Aksi itu pun dilakukan di dekat antian pengunjung yang ingin menyaksikan upacara pembukaan Asian Games 2018.

Beberapa anggota dari Walhi Jakarta memegang poster-poster bermuatan kampanye lingkungan. Berbagai tulisan-tulisan seperti #SelamatkanRimbaTerakhir, #PulihkanIndonesia, #PilihKeadilanEkologis, Mata Air Bukan Air Mata diperlihatkan ke pengunjung.

Manajer Kampanye Walhi Jakarta, Rehwinda mengatakan, memanfaatkan momen Asian Games untuk memulihkan Jakarta. Terutama soal Polusi Udara.

"Sampai hari ini di Indonesia, Jakarta termasuk kota yang besar polusi udaranya," kata dia kepada Liputan6.com, Sabtu (18/8).

Dia mengatakan keinginannya cuma satu. Pemerintah membuat kebijakan yang terbaik untuk menyelamatkan Jakarta dari polusi udara. Bukan membuat kebijakan jangka pendek seperti perluasan ganjil genap.

"Seharusnya memperbaiki mengupdate regulasi. Udara di Jakarta itu sudah sangat memprihatinkan," ujar dia.

Sementara itu, Rehwinda tidak menganggap aksinya ini mencoreng nama Indonesia di mata asing. Ia cuma ingin semua orang mengetahui kondisi Jakarta.

"Kita ingin yang datang tahu dan mengakses ada-apa dengan Jakarta," tukas dia.

Reporter: Ady Anugrahadi
Sumber: Liputan6.com [rzk]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini