Aksi Putra Mantan Kapolri Belah Kemacetan Puncak Demi Warga yang Hendak Melahirkan

Minggu, 1 Desember 2019 16:05 Reporter : Rasyid Ali
Aksi Putra Mantan Kapolri Belah Kemacetan Puncak Demi Warga yang Hendak Melahirkan Ipda Danny Sutarman. ©Istimewa

Merdeka.com - Dewi, warga Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, hampir saja melahirkan di dalam mobil karena terjebak sistem satu arah di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/11). Dengan sigap, putra mantan Kapolri Jenderal Sutarman, Ipda Danny Sutarman mampu membantu Dewi.

Sekitar pukul 10.45 WIB, Dewi diantar suaminya, Kiki untuk bersalin. Namun, dalam perjalannya pasutri ini tidak bisa melintas turun ke arah RSUD Ciawi, karena saat itu polisi memberlakukan satu arah ke Puncak (naik).

Mengetahui ada ibu hendak melahirkan, Sat Lantas Polres Bogor melakukan diskresi. Kanit Turjawali Ipda Danny Sutarman mengawal mobil Kiki dan Dewi dengan membelah arus.

"Kita inisiatif untuk mengawal agar ibu ini bisa sampai ke RSUD Ciawi. Akhirnya mereka tiba sekitar jam 11.20 WIB dan langsung ditangani oleh pihak rumah sakit," kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli M Amri, Minggu (1/12).

Fadli akan memberi penghargaan kepada Danny Sutarman yang berani mengambil keputusan cepat. Meski saat itu sedang diberlakukan satu arah naik untuk mengurai kemacetan.

"Saat itu memang sesuai jadwal sedang one way naik, namun atas dasar kemanusiaan anggota lantas melaksanakan diskresi untuk membantu warga. Anggota yang bersangkutan akan kami berikan penghargaan, diharapkan bisa menjadi pemicu kepada anggota lain untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

1 dari 1 halaman

Aksi Heroik Putra Mantan Kapolri

Ini kali kedua Ipda Danny Sutarman melakukan aksi heroik. Sebelumnya, putra eks Kapolri Jenderal Sutarman ini memberhentikan sebuah mobil berplat dinas polisi 3553-07 di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu (1/5/2019).

Pada awalnya, polisi mendapat laporan dari pengendara bahwa ada iring-iringan kendaraan menggunakan rotator, strobo dan berplat dinas Toyot Fortuner berwarna hitam, mengawal 3 kendaraan lain, yakni Rubicon berwarna abu-abu, Kijang Inova hitam dan sebuah mobil berwarna merah.

Petugas mendapat laporan bahwa iring-iringan kendaraan itu melaju dengan ugal-ugalan dengan membelah jalan (contra flow). Mobil berwarna hitam doff itu, menurut informasi yang dihimpun Pojokbogor.com, sempat enggan diberhentikan oleh Bripka Yudo BM 22 Polres Bogor.

Akhirnya, tepat di Simpang Taman Safari Indonesia, Kanit Turjawali Polres Bogor, Ipda Danny Trisespianto dan mendapati mobil tersebut bukan dikemudikan oleh polisi, melainkan seorang pelajar bernama Kevin Kosasih, warga Tangerang, Banten kelahiran Bogor, 29 November 1995 dan berprofesi sebagai pelajar. [noe]

Baca juga:
Bantu Pembangunan Sekolah di Pelosok, Bripka Ralon Rela Jual Perhiasan Istri
Jalanan di Jakarta Kotor, Polisi Ini Sampai Nyapu Sendiri
Cerita Kapolda Riau jadi Guru Matematika di Sekolah Pelosok
Kisah Brigadir Angga, Pengantar Buku untuk Para Siswa di Pelosok Kepri
Aiptu Wayan Sempat Curiga Nenek Gendong Jenazah Cucu Pencuri Motor
Tolong Ibu Gendong Jenazah Cucu, Aiptu Wayan Putu Diberi Penghargaan Kapolda Metro

Topik berita Terkait:
  1. Polisi Teladan
  2. Bogor
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini