Akses Jalan Terputus, 12 Gardu PLN di Lebak Banten Belum Diperbaiki

Selasa, 14 Januari 2020 21:51 Reporter : Kirom
Akses Jalan Terputus, 12 Gardu PLN di Lebak Banten Belum Diperbaiki Banjir bandang di Lebak. ©2020 Merdeka.com/Dwi Prasetya

Merdeka.com - Pemulihan terus dilakukan setelah banjir bandang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak, Banten. Salah satunya kembali diaktifkannya 586 dari 598 gardu PLN se-Banten setelah pemadaman akibat banjir bandang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Lebak, pada Rabu (1/1) lalu.

"Terpantau hingga siang tadi sudah 97 persen atau sebanyak 586 Gardu sudah menyala kembali," kata Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi Banten Eman, Selasa (14/1).

Eman mengatakan, tersisa 12 gardu yang masih mengalami pemadaman di daerah Banten Selatan itu. Menurut dia, perbaikan 12 gardu itu dilakukan setelah infrastruktur akses jalan diselesaikan dinas terkait.

"Kami juga mohon maaf dan pengertian warga untuk daerah yang terdampak pemadaman listrik disekitar atau dekat lokasi banjir, hal ini terpaksa kami lakukan demi keselamatan warga yang terdampak banjir," kata Eman.

12 gardu masih padam itu meliputi 2 gardu arah Desa Ciparasi. Lalu 4 gardu arah Desa Majasari. Kemudian 5 gardu arah Desa Sindanglaya. Serta 1 gardu arah Desa Banjarsari.

"Setelah banjir surut pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering. PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik," tandas dia. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Banjir Bandang Lebak
  2. Lebak
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini