Akbar Tandjung: Kans Anies untuk jadi pemimpin berikutnya akan terbuka

Jumat, 13 Juli 2018 00:12 Reporter : Merdeka
Akbar Tandjung Politisi Partai Golkar. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebaiknya tetap bekerja mengurus Jakarta. Pendapat ini dia lontarkan menyikapi nama Anies yang digadang-gadang layak jadi calon presiden (Capres).

"Dia meninggalkan legacy yang ditinggalkan rakyat," kata Akbar di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (12/7) malam.

Dia menilai bila sukses menjadi gubernur, Anies akan lebih dikenal masyarakat. Sebab nantinya rakyat yang akan menilai bagaimana kinerjanya selama memimpin daerah.

Tak hanya itu, dia menyebut nantinya masyarakat yang akan memilih pemimpinnya. Seperti halnya saat Joko Widodo atau Jokowi memilih ikut serta dalam Pilpres 2014, di mana sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Surakarta dua kali periode hingga jadi Gubernur DKI Jakarta. Sehingga memiliki peluang untuk menjadi presiden.

"Kalau ternyata dia memang jabatannya penting ke masyarakat penting, pemerintahnnya penting dan ternyata berhasil, kans untuk menjadi pemimpin berikutnya akan terbuka," papar dia.

Kendati begitu, mantan menteri era Presiden Soeharto ini memiliki keinginan Capres dari Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI).

"Bercita-cita. Alumni-alumni HMI sudah jadi Ketua MPR. Ketua DPR saya sendiri. Wakil Presiden Pak JK. Kalau melihat begitu banyak di Komisi Yudisial, MK ada Mahfud MD, Pak Hamdan Zoelvan, MA, Hatta Ali ada lagi BPK sampai lembaga-lembaga negara," jelas Akbar. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini