Acara PDIP dibuka Mega sempat tegang saat calon wali kota ini hadir

Minggu, 10 Desember 2017 16:05 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Acara PDIP dibuka Mega sempat tegang saat calon wali kota ini hadir Megawati Soekarnoputri di Makassar. ©2017 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Ketua Umum Megawati Soekarnoputri hadir membuka Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdus) PDIP Sulawesi Selatan di Hotel Clarion, Minggu (10/12). Sempat terjadi ketegangan saat salah seorang calon kepala daerah datang ke lokasi.

Saat Mega tiba sekitar pukul 14.30 wita, sempat diwarnai keributan. Kader PDIP berjaga di pintu masuk acara saat Munafri Arifuddin atau Appi datang. Appi merupakan bakal calon wali kota Makassar yang diusung Partai Golkar. CEO PSM ini bermaksud masuk ke ball room sandeq, ruang Rakerdus berlangsung.

Mega awalnya didampingi Ketua PDIP DPD Sulsel Ridwan Andi Wittiri. Dia disambut tarian tradisional. Kemudian masuk ke ruang ball room sandeq dikawal ketat satgas-satgas PDIP berseragam hitam. Kader lainnya berseragam merah juga berjaga sampai masuk ke ruangan.

Selang beberapa saat kemudian menyusul Munafri Arifuddin didampingi ajudan-ajudannya. Namun di pintu masuk ruangan dia diadang oleh kader PDIP. Ada yang mempersilakan masuk. Ada juga yang menolak dengan alasan nama Appi tidak ada dalam daftar kepanitiaan. Sesama kader PDIP itu pun ribut.

Munafri Arifuddin ©2017 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Kader PDIP berseragam hitam dan merah itu bersitegang. Saling keluarkan suara keras. Appi pun mundur meninggalkan tempat. Dua kali Appi mencoba menembus pintu masuk, namun tetap diadang.

"Eh saya juga satgas. Tidak ada tempatnya Appi di dalam, tidak ada di kepanitiaan. Ini acaranya PDIP," teriak salah seorang kader PDIP dengan wajah tegang dan acungkan jari di ke arah kader PDIP lainnya.

Teriakan lain juga terdengar. Ada yang mencoba meredam agar keributan tidak berlanjut karena Mega sudah ada di dalam ruangan didampingi Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Beberapa saat kemudian terdengar suara pembawa acara dari dalam ruangan, Appi yang juga menantu founder Grup Bosowa, Aksa Mahmud akhirnya diizinkan masuk pada pukul 15.05 wita, ke dalam ruangan Rakerdus. [did]

Topik berita Terkait:
  1. PDIP
  2. Megawati Soekarnoputri
  3. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini