6.000 Guru di Bogor Ditargetkan Jalani Vaksinasi Sebelum PTM

Kamis, 8 April 2021 00:00 Reporter : Rasyid Ali
6.000 Guru di Bogor Ditargetkan Jalani Vaksinasi Sebelum PTM Vaksinasi tenaga pendidik. ©2021 Merdeka.com/Iqbal Nugroho

Merdeka.com - Pemerintah Kota Bogor berupaya mempercepat vaksinasi guru sebelum pembelajaran tatap muka (PTM) dimulai pada Juli 2021. Sebanyak 6.000 orang tenaga pendidik ditargetkan mendapat suntikan vaksin Covid-19 hingga Jumat (9/4).

Wakil Wali Kota Dedie A Rachim mengungkapkan, 6.000 tenaga pendidik yang menjalani vaksinasi mulai dari tingkat SMP dan SMA. Vaksinasi ini menjadi prioritas Pemkot Bogor.

"Kalau semua stakeholder pendidikan sudah divaksin, pemerintah akan lebih percaya diri, terutama dalam pembelajaran tatap muka Juli nanti," jelas Dedie, Rabu (7/4).

Dedie juga mengaku sepakat dengan kebijakan pemerintah di tingkat pusat untuk memulai pembelajaran tatap muka. Namun semua instansi pendidikan harus menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Begitu juga dengan pembatasan ruangan hingga jam pembelajaran. Vaksin ini menjadi salah satu indikator di mana pelaksanaan PTM itu akan menjadi aman apabila nantinya diberlakukan," kata Dedie menambahkan.

Vaksinasi 6.000 guru dilaksanakan di Lippo Plaza Ekalokasari Bogor selama enam hari, yakni Kamis (1/4), dilanjut pada Senin (5/4) hingga Jumat (9/4) mendatang. Waktu pelaksanaan vaksinasi mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB.

Layanan vaksinasi ini merupakan hasil kerja sama dengan Pemkot Bogor melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik). Mereka didukung tenaga medis vaksinasi dari Siloam Hospitals Bogor, dua rumah sakit lainnya, dan tiga puskesmas Kota Bogor. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini