5 Pasien Corona di Jatim Dinyatakan Sembuh, 2 Meninggal dan 51 Positif

Selasa, 24 Maret 2020 20:08 Reporter : Erwin Yohanes
5 Pasien Corona di Jatim Dinyatakan Sembuh, 2 Meninggal dan 51 Positif Gubernur Khofifah pencetus Piala Jatim. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indarparawansa memastikan bahwa ada lima pasien dinyatakan sembuh dari corona. Namun di sisi lain, ia menyebut ada penambahan jumlah pasien positif corona di Jatim sebanyak 10 orang.

"Hari ini ada lima orang pasien positif corona yang sudah dinyatakan negatif atau sembuh. Satu pasien di Malang, dan empat pasien di Surabaya," kata Khofifah kepada wartawan, Selasa (24/3).

Dia menambahkan, selain lima pasien yang dinyatakan negatif, ada dua orang pasien positif corona yang juga dinyatakan meninggal dunia. Satu pasien yang meninggal tersebut ada di Surabaya dan satu pasien lainnya ada di Malang.

Selain menjelaskan soal pasien yang sembuh dan meninggal dunia, Khofifah juga menyebutkan adanya pertambahan jumlah pasien yang dinyatakan positif corona.

Hingga pukul 18.00 WIB, Khofifah menyebut ada penambahan 10 pasien positif corona. Dari data terakhir yang menunjukkan angka 41, kini bertambah menjadi 51 pasien.

"Ada penambahan, lima di Magetan, dua Surabaya, dua Sidoarjo, satu Kota Malang. 10 tambahan ini total Jawa Timur 51 pasien positif virus corona," ujarnya.

Dua menyebut, total pasien positif corona di Surabaya menjadi 31 pasien, Magetan delapan pasien, Malang Raya enam pasien, Sidoarjo lima pasien dan Kabupaten Blitar satu pasien.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga naik sebanyak 700 pasien. Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) ada tambahan sebanyak 598 pasien.

"PDP 142 orang, ODP ada 2003 orang. Ini hasil tracing sampai dengan 16.00 WIB," tegasnya. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini