5 Hal yang perlu dilakukan ibu soleha agar doa dikabulkan Allah

Selasa, 28 Juni 2016 03:40 Reporter : Desi Aditia Ningrum
5 Hal yang perlu dilakukan ibu soleha agar doa dikabulkan Allah tadarus alquran di masjid agung at-tin. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Doa ibu merupakan doa yang paling ampuh. Setiap doa yang dipanjatkan akan menjadi berkah terhadap anak-anaknya. Namun, untuk menjadi seorang ibu yang didengar dan dikabulkan Allah terlebih dulu harus menjadi pribadi ibu yang soleha.

Ada banyak hikmah yang bisa dipelajari dari Alquran untuk menjadi seorang ibu yang soleha. Salah satunya belajar dari ibunda Nabi Ismail, Ibunda Hajar.

"Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berkata, "Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini (Makkah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-hala. Ya Tuhanku, sesungguhnya orang itu termasuk golonganku, dan barangsiapa yang mendurhakai aku maka sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Ya Tuhan kami, sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati. Ya Tuhan kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan salat maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah-buahan. Mudah-mudahan mereka bersyukur". (QS Ibrahim [14]:35-37).

Ada beberapa hal yang bisa dijadikan rujukan untuk menjadi ibu yang soleha, dikutip dari buku Kekuatan Doa Ibu, karya Ummi Maya, seperti berikut:


Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini