5 Anak Kobra di Pasar Kemiri Muka Ditangkap, Salah Satunya yang Gigit Pedagang

Minggu, 15 Desember 2019 23:32 Reporter : Nur Fauziah
5 Anak Kobra di Pasar Kemiri Muka Ditangkap, Salah Satunya yang Gigit Pedagang Dua anak ular kobra dievakuasi dari Citayam Village. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Lima anak ular kobra ditemukan di sekitar Pasar Kemiri Muka Beji Depok. Pedagang dan warga pun diminta hati-hati di sekitar pasar. Anak ular itu dikhawatirkan bisa muncul sewaktu-waktu.

Lima anak ular kobra itu ditemukan pedagang pada Sabtu (14/12) sore. Beruntung ular itu dapat langsung diamankan pedagang bersama warga sehingga tidak sampai menggigit pedagang.

Anggota Tibsar Pasar Kemiri Muka, Agus mengatakan, pedagang menangkap satu anak ular kobra saat berada di kios perabot. Penangkapan anak ular kobra tersebut lokasinya tidak jauh dari kios seorang pedagang Wagiman yang digigit anak ular kobra.

"Pedagang menangkap satu anak ular kobra pas berada di kios uda Pras, kami duga anak ular ini yang menggigit pedagang Wagiman," kata Agus, Minggu (15/12).

Agus mengimbau para pedagang agar waspada dan menjaga kebersihan serta sesegera mungkin melapor jika menemukan adanya keberadaan ular di sekitar pasar. "Rencana kita akan bersih-bersih pasar, soalnya bahaya juga dan kemungkinan masih ada lagi," ujar dia.

1 dari 1 halaman

3 Ular Kobra Ditangkap

Di lokasi lainnya di kawasan Pasar Kemiri Muka di jalur radius penjaga lintasan Ariyanto, mengatakan sempat menangkap tiga ular sebelum Wagiman dipatuk. Pada hari ini, ular yang ditangkapnya bertambah satu sehingga genap menjadi empat ekor.

"Nemu tiga, itu pas yang di depan itu sebelum digigit udah ketangkap sama saya tiga. Kalau ini hari saya baru nangkap satu ular aja," katanya.

Ariyanto mengatakan, ular tersebut sering muncul pada siang hari. Ular-ular tersebut ditemukan di sebuah lahan kosong yang lokasinya berdekatan dengan pasar.

"Siang pasti ada aja muncul satu di sini. Pokoknya kalau panas dia muncul," katanya. [gil]

Baca juga:
Warga Menyisir Lokasi Munculnya Ular di Pasar Kemiri Muka Depok
Penemuan 18 Anak Ular Kobra Resahkan Warga Karawang, Seekor Induk Ditangkap
Damkar Kabupaten Bogor sebut 3 Perumahan di Citayam Diteror Ular kobra
Lagi Tunggu Pembeli, Pedagang Sayur di Pasar Depok Dipatuk Anak Kobra
Kerja Bakti, Warga Citayam Village Tangkap Anak Kobra

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini