11 Truk hingga 9 motor trail dari Kaltim bawa bantuan korban gempa & tsunami Sulteng

Jumat, 5 Oktober 2018 01:32 Reporter : Saud Rosadi
11 Truk hingga 9 motor trail dari Kaltim bawa bantuan korban gempa & tsunami Sulteng Bantuan logistik dari Kaltim untuk korban gempa. ©2018 Merdeka.com/Saud Rosadi

Merdeka.com - Ragam bantuan ke Palu dan Donggala di Sulteng, terus dikirim. Tak terkecuali dari Samarinda.

Bantuan kali ini, tergolong unik. Selain 130 relawan, juga diberangkatkan 11 truk muat logistik, mobil dobel kabin dan 9 motor trail. Tujuannya, agar tidak merepotkan rekan lain yang bertugas di Palu.

Diangkut ke atas kapal ponton, ragam bantuan logistik dan kendaraan itu, berangkat meninggalkan pelabuhan Samarinda, malam ini sekira pukul 19.00 WITA.

Tidak hanya dari Samarinda, bantuan donatur itu juga berasal dari Kutai Kartanegara, Balikpapan, dan Kutai Timur, yang dikoordinir Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kaltim.

"Tujuan kita ke pelabuhan Pantoloan Palu. Kita koordinasikan dengan rekan dan petugas setempat, untuk pendistribusiannya, hingga daerah sulit dijangkau," kata salah seorang koordinator, Agus Suwandy, ditemui merdeka.com, Kamis (4/10).

Agus menerangkan, bantuan itu terkumpul sejak 2 hari lalu dari berbagai pihak. "Ada juga sembako, makanan, alat kesehatan dan obat-obatan. Bencana harus diatasi bersama," sebut Agus.

"Ya, kita bawa kendaraan ini, agar tidak merepotkan rekan-rekan di sana. Jadi, mobil dan truk ini, juga motor trail, dengan koordinasi di sana, bisa digunakan untuk pengiriman bantuan, pemulihan dan lainnya," tambahnya.

"Kita berusaha maksimal untuk memberikan bantuan kepada saudara kita di Palu dan Donggala, agar bisa meringankan beban saudara kita di sana," kata koordinator lainnya, Juhairie Iway.

[gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini