Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Unggul di teknologi, Honda PCX Hybrid jadi sepeda motor terbaik 2018

Unggul di teknologi, Honda PCX Hybrid jadi sepeda motor terbaik 2018 All New Honda PCX Hybrid. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Sepeda motor Honda PCX Hybrid menarik perhatian para wartawan otomotif nasional. Ini dibuktikan dengan berhasil merebut penghargaan FORWOT Motorcycle of the Year 2018. Skuter dengan sistem hybrid ini meraih nilai tertinggi dari lima finalis yang diseleksi wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT).

Honda PCX Hybrid mempunyai skor 141, mengungguli Honda PCX (131 poin), Yamaha Lexi (121 poin), Suzuki Nex II (112 poin), dan Kawasaki W175 (100 poin).

Proses seleksinya terdiri dari dua tahap. Tahap pertama, seleksi dilakukan terhadap 30 sepeda motor yang dirilis Agen Pemegang Merek (APM) selama periode September 2017 hingga Agustus 2018. Berdasarkan hasil seleksi tahap pertama, terpilih lima finalis; Honda PCX, Honda PCX Hybrid, Kawasaki W175, Suzuki Nex II, dan Yamaha Lexi.

Sementara seleksi tahap kedua dilakukan untuk memilih motor terbaik dari lima finalis. Seleksi kedua dilakukan oleh 25 jurnalis dewan juri. Masing-masing juri mendapatkan total 25 poin, dengan kembali memperhatikan aspek Desain, Kenyamanan, Keamanan, Nilai Ekonomis, Handling, Performa, Fungsional, Keramahan Lingkungan, Pengalaman Berkendara, serta Harga.

“Kami berusaha melibatkan seluruh wartawan yang tergabung dalam FORWOT untuk memberikan penilaian,” kata Raju Febrian, Ketua Dewan Juri FORWOT Motorcycle of the Year 2018, di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, dewan juri menilai langkah PT Astra Honda Motor memboyong Honda PCX Hybrid ke Indonesia patut diapresiasi. Meski perlu edukasi pada masyarakat tentang keunggulan dan manfaatkan teknologi yang diusungnya.

forwot motorcycle 2018

forwot motorcycle 2018 ©2018 Merdeka.com

Oleh karena itu, FORWOT mengharapkan kemenangan ini menjadi pemicu, tidak hanya bagi PT Astra Honda Motor, tapi juga Agen Pemegang Merek lain untuk terus menghasilkan motor yang ramah lingkungan dan memboyongnya ke Tanah Air. Untuk juga mendukung program pemerintah yang menjalankan standar emisi Euro 4” ujar Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

Penyelenggaraan sepeda motor terbaik terbaik 2018 didukung oleh PT Gajah Tunggal Tbk, Federal Lubricants, Garda Motor, Adira Finance, dan Adira Insurance.

FORWOT Motorcycle of the Year

FORWOT Motorcycle of the Year merupakan pemilihan sepeda motor terbaik yang dilakukan oleh para jurnalis otomotif yang bernaung di bawah payung Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) yang telah dilaksanakan sejak 2006.

Kriteria penjurian adalah Design, Comfort, Safety, Economy, Handling, Performance, Functionality, Enviromental Requirement, Riding Satisfaction, dan Price.

Selain itu tentu saja preferensi yang tinggi dari para anggota dewan juri terhadap sepeda motor berdasarkan liputannya, seperti perkenalan produk, media test ride, dan lain-lain.

(mdk/sya)
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Inilah Finalis Mobil dan Sepeda Motor Terbaik Indonesia versi Forwot
Inilah Finalis Mobil dan Sepeda Motor Terbaik Indonesia versi Forwot

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali bikin pemilihan mobil dan sepeda motor terbaik, setelah hiatus 3 tahun akibat pandemi.

Baca Selengkapnya
Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia
Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) merilispara pemenang setiap kategori Forwot Cars dan Motorcycle of the Year 2023, kemarin.

Baca Selengkapnya
Top 3 Mobil Hybrid Toyota Paling Laris Tahun Ini
Top 3 Mobil Hybrid Toyota Paling Laris Tahun Ini

Total penjualan mobil hybrid Toyota mencapai 33.603 unit per November, meraih pangsa pasar 54,3 persen di pasar otomotif Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Kemenhub Panggil Honda, Telusuri Akar Masalah Rangka eSAF yang Ringkih dan Karatan
Kemenhub Panggil Honda, Telusuri Akar Masalah Rangka eSAF yang Ringkih dan Karatan

Pemerintah akan membentuk tim penelitian yang menangani isu patah dan korosi rangka eSAF.

Baca Selengkapnya
10 Mobil Hybrid Paling Laris 2023, Irit Bensinnya Bikin Takjub
10 Mobil Hybrid Paling Laris 2023, Irit Bensinnya Bikin Takjub

Mobil hybrid makin populer di Indonesia sejak era elektrifikasi. Volume penjualannya tumbuh hingga mencapai hampir 70 ribu unit di tahun ini.

Baca Selengkapnya