Toyota Kikai, 'Si Nyentrik' yang curi perhatian di Tokyo Motor Show

Kamis, 29 Oktober 2015 19:15 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Toyota Kikai, 'Si Nyentrik' yang curi perhatian di Tokyo Motor Show Toyota Kikai. © Paultan.org

Merdeka.com - Cukup unik, bukan?

Ya, sebagian besar orang akan berpendapat demikian saat melihat penampakan mobil konsep milik toyota yang diberi nama Kikai ini.

Secara garis desain, Toyota Kikai memang berbeda dengan mobil konvensional. Komponen biasanya tersembunyi di bawah kap, atau di balik panel. Namun di kendaraan ini justru terlihat dari luar, baik itu mesin, suspensi, pipa knalpot, dan tangki bahan bakar.

Kendaraan tiga kursi ini mengadopsi konfigurasi tempat duduk mirip dengan McLaren F1, yang mana jok sopir berada di tengah, dan dua kursi di belakangnya untuk penumpang. Mereka berpikir ini mirip Mclaren F1? Jika di Indonesia formasi kabin ini lebih mirip bajaj.

Menurut lansiran Paultan (29/10), Toyota Kikai diciptakan untuk tujuan menikmati keindahan dengan tulus, presisi dan kerja mekanik mobil secara harfiah.

Toyota Kikai termasuk dalam kendaraan hybrid dengan kontrol yang rumit dari mesin dan motor listrik. Selain rumit, ada yang unik dari Kikai, yakni jendela. Biasanya jendela berada di dekat kepala, namun Kikai memilikinya justru di bagian bawah, dekat dengan kaki pengemudi.

Apa pendapat Anda tentang konsep ini? [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini