Tiga Mobil Special Exhibit Toyota di GIIAS 2019, Satunya TS050 Hybrid

Rabu, 10 Juli 2019 19:31 Reporter : Syakur Usman
Tiga Mobil Special Exhibit Toyota di GIIAS 2019, Satunya TS050 Hybrid mobil special exhibit Toyota di GIIAS 2019. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memamerkan kendaraan-kendaraan elektrifikasinya. Tak tanggung – tanggung, tiga unit kendaraan elektrifikasi akan dipajang di GIIAS tahun ini yang dimulai 18 Juli di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Tiga unit special exhibit yang menggunakan teknologi elektrifikasi itu dibawa jauh-jauh dari negara asalnya, Jepang. Tujuannya demi memberikan gambaran lebih menyeluruh mengenai penggunaan dan kapabilitas teknologi elektrifikasi Hybrid, serta Fuel Cell.

“GIIAS ini menjadi kesempatan kami untuk dapat semakin memperluas dan meningkatkan awareness masyarakat Indonesia terhadap teknologi elektrifikasi. Melalui berbagai special exhibit yang ditampilkan, kami berharap masyarakat semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya. Harapannya untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia,” kata Henry Tanoto, Vice President Director Toyota-Astra Motor, dalam rilisnya, kemarin.

1. Toyota TS050 Hybrid

Kendaraan balap Toyota di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) yang berhasil mempertahankan gelar juaranya di ajang WEC 2019. Mobil balap ini dibawa ke Indonesia untuk memberikan gambaran penggunaan teknologi Hybrid yang berbeda dari biasanya, yaitu powerful dan kompetitif.

2. Toyota Prius PHEV GR Sport

Ini adalah salah satu model Toyota yang secara spesial di-tuning oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing dan dipasarkan khususnya di Jepang. Toyota Prius yang merupakan model pertama Hybrid Toyota pertama kali diluncurkan pada 1997 dan dikenal luas sebagai kendaraan ramah lingkungan. Melalui sentuhan Gazoo Racing, generasi paling anyar dari Prius yaitu Prius PHEV tak hanya tampil sangat sporty, tapi juga memiliki aura balap kuat melalui beberapa penyempurnaan. Seperti suspensi dan juga lingkar kemudi. Hal ini membuat image yang selama ini tertanam di model Prius menjadi tak hanya ramah lingkungan, tapi juga sporty.

©2019 Merdeka.com

3. Fine Comfort Ride (F-CR)

Sebuah teknologi kendaraan autonomous yang mampu melahap jarak 700 kilometer dengan waktu pengisian bahan bakar hidrogen (fuel cell) antara 3-5 menit. Kendaraan pintar ini tak hanya dapat difungsikan sebagai alat transportasi, tapi juga memiliki konsep kendaraan nyaman dengan interior yang lebih mirip ruang keluarga.

Yang mana salah satu fiturnya adalah pengaturan kursi yang dapat diatur untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk berinteraksi. Ditambah dengan sambungan internet, menjadikan F-CR yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017 menjadi sebuah konsep menarik untuk direalisasikan di masa depan.

“Memasuki tahun ke-10 dari teknologi elektrifikasi Toyota dipasarkan di Indonesia, kami ingin selaras dengan rencana pemerintah untuk semakin meperkenalkan luas kegunaan teknologi ini, salah satunya melalui kehadiran special exhibit di GIIAS ini. Kami harapkan masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi yang ternyata tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga fun to drive, sporty, powerful dan kompetitif bahkan di arena balap,” ujar Director Toyota-Astra Motor, Kazunori Minamide. [sya]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini