New BMW X1 Dirilis, Harganya Rp 739 Juta

Jumat, 1 November 2019 19:56 Reporter : Syakur Usman
New BMW X1 Dirilis, Harganya Rp 739 Juta New BMW X1. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - BMW Indonesia meluncurkan New X1 melengkapi kegiatan BMW Exhibition di Plaza Senayan mulai hari ini (1/11) hingga Minggu (3/11). New BMW X1 sDrive18i xLine rakitan lokal (Sunter, Jakarta) ini ditawarkan Rp 739 juta (off the road) dan hanya dipasarkan satu varian.

New X1 menyasar pribadi berjiwa muda, modern, dan aktif serta keluarga yang hobi berkendara ke alam terbuka. New BMW X1 sDrive18i xLine hadir dengan powertrain efisien tapi sporty.

Berpenggerak roda depan canggih, sport activity vehicle (SAV) ini ditenagai mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1.5 liter, tiga silinder yang menghasilkan daya maksimum 140 hp pada 4.400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm.

Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi baru dual-clutch 7-percepatan, yang memungkinkan transisi mulus dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Kendaraan ini melesat dari 0-100 km per jam hanya 9,7 detik. Konsumsi bahan bakarnya rata-rata 15,9 km per liter dan emisi CO2 rata-rata 144 gram per km.

“Sejak diluncurkan pada 2016, BMW X1 generasi kedua terbukti menjadi model terlaris dari rangkaian kendaraan BMW X. Ini didukung karakteristik berkendara unik di segmennya, fungsionalitas kendaraan, serta positioning harga yang sesuai target pasarnya. Secara global, seperempat portofolio BMW X yang terjual merupakan BMW X1 dan sejak generasi pertama, BMW X1 terjual lebih dari 1,7 juta unit," ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, dalam rilisnya, Jumat (1/11).

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, menambahkan yang menjadikan New X1 semakin strategis bagi BMW Indonesia adalah kendaraan ini dirakit secara lokal di Indonesia. Ini merupakan bukti nyata dari komitmen BMW terhadap pasar Indonesia. Pada saat sama, tentunya pertegas standar tinggi yang diterapkan di BMW Production Network 2 dalam hal proses, kontrol kualitas, dan teknologi terdepan.

Eksterior

New X1 hadir dengan tampilan desain baru di bagian depan dan belakang, serta dilengkapi desain interior berbahan dasar baru yang lebih mewah. Kemudian ragam fitur yang pasti melanjutkan dominasi BMW di pasar sport activity vehicle (SAV) kompak premium Indonesia.

Pembaruan jelas pada bagian eksterior demi menegaskan profil kendaraan ini sebagai SAV yang otentik, tegas, dan dinamis. Hadir dengan BMW kidney grille lebih besar, dengan desain menyatu di bagian tengah dan tersambung dengan lampu depan LED terbaru. Bempernya dengan foglamp LED terintegrasi dan air intake yang lebih besar. Fitur terbaru lainnya adalah proyeksi gambar X1 dari lampu LED di spion sisi pengemudi saat kunci dibuka. Tampilan visual ini menambah kecanggihan dan juga berikan kemudahan saat masuk dan keluar dari kendaraan.

Sementara desain roda terbaru untuk New BMW X1 sDrive18i xLine hadir sebagai standar dengan 18 inci Y-spoke style 579 bicolour Orbit Grey, burnished dengan run-flat tyres 225/50/18.

©2019 Merdeka.com

Interior

Salah satu fitur yang paling menarik pada interior New X1 adalah Control Display. Hadir dengan layar sentuh berukuran lebih besar; 8,8 inci, yang dapat dioperasikan melalui BMW iDrive Controller atau menggunakan suara. Control Display merupakan platform ideal untuk mengeksplorasi fitur infotainment THE NEW X1 yang sangat beragam, termasuk Apple CarPlay dengan kemampuan koneksi wireless.

New BMW X1 sDrive18i xLine juga dilengkapi dengan lapisan jok terbaru. Bahan mewah berkualitas tinggi Sensatec dengan interior trim finishers Aluminium, elemen finely brushed dengan highlight trim finishers Pearl Chrome tersedia sebagai standar. Jok belakangnya dapat dilipat hingga rata dalam tiga bagian (40:20:40) dan sebagai pilihan, digeser ke depan hingga 13 cm. Fitur pembuka tailgate otomatis dan Comfort Access - memungkinkan pembukaan dan penutupan tailgate tanpa menyentuh kendaraan - tingkatkan kemudahan dalam mengakses ruang bagasi yang berkapasitas 505 hingga 1.550 liter.

Purnajual

Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

New X1 juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban selama periode garansi, yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. BMW X1
  2. Mobil Mewah
  3. Mobil Baru
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini