Final HMC 2019 Yogyakarta diikuti 120 peserta dari 14 kota Besar di Indonesia

Minggu, 17 November 2019 22:40 Reporter : Eko Nugroho
Final HMC 2019 Yogyakarta diikuti 120 peserta dari 14 kota Besar di Indonesia HMC 2019 Yogyakarta. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Rangkaian acara kompetisi Honda Modif Contest (HMC) 2019 yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM), memasuki putaran final.

Putaran final yang berlangsung di Hartono Mall Yogyakarta, Minggu (17/11), diikuti 120 peserta yang tersaring dari 2350 peserta dari 14 kota besar di Indonesia. Nantinya, akan dipilih 3 pemenang regional dari masing-masing kelas yang dilombakan.

"Secara keseluruhan nantinya akan ada 3 pemenang terbaik sebagai pemenang untuk tingkat nasional" ujar Andy Wijaya, Deputy General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM, saat ditemui merdeka di Hartono Mall, Yogyakarta.

Ia juga mengungkap alasan memilih Yogya sebagai lokasi diselenggarakan HMC 2019. "Yogya masih jadi 'kiblat' untuk acara modifikasi motor. Beragam acara seperti customfest juga sering berlangsung di kotaini" ungkapnya.

1 dari 4 halaman

Babak Penyisihan Diikuti 2.350 dari 14 Kota Besar di Indonesia

Acara ini dimulai dari kota Pekanbaru- Riau pada 28 April 2019. Berlanjut ke kota Manado-Sulawesi Utara, Denpasar-Bali, Surabaya- Jawa Timur, BanjarmasinKalimantan Selatan, dan SoloJawa Tengah, Samarinda-Kalimantan Timur, Makassar-Sulawesi Selatan, Cirebon- Jawa Barat, Malang- Jawa Timur, Bandung Jawa Barat, MedanSumatera Utara, PontianakKalimantan Barat, Jakarta dan terakhir putaran final di Yogyakarta.

2 dari 4 halaman

Kelas-kelas Di Lombakan dalam HMC 2019

Gelaran HMC tahun ini membuka 9 kelas yang dilombakan, yakni All stock/Bolt On & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006.

Para kampiun terbaik dari setiap kelas di masing-masing HMC regional dipertemukan dalam Final Battle HMC 2019 untuk merebutkan gelar 3 modifikator terbaik untuk kategori National Champion Matic & Cub, National Champion Sport, dan National Champion Free For All(FFA).

3 dari 4 halaman

Peserta dari Makassar

Salah satu peserta dari Makassar, Muhammad Arham, mengungkapkan bahwa dirinya sudah 3 kali mengikuti event ini sejak 2016. Ia menurunkan Honda CBR150 yang telah dimodifikasi adventure untuk dipamerkan dalam ajang HMC 2019.

Dirinya mengaku sudah menghabiskan biaya belasan juta untuk memodifikasi motornya. Ada kebanggan tersendiri dirinya akhirnya bisa lolos hingga putaran final.

"Semuanya saya kerjakan sendiri biaya sendiri," ujar pria berusia 43 tahun tersebut.

Dirinya juga bercerita bahwa motor tersebut adalah motor harian yang sering digunakan untuk bekerja.

4 dari 4 halaman

Siswa SMK Ikut Ajang HMC 2019

Sementara itu seorang siswa dari SMK 10 Malang, Jawa Timur, Firman Romadhoni juga ikut unjuk gigi di ajang bergengsi ini.

Dirinya dibantu tenaga profesional bernama Dimas Grafika. Mengusung konsep perpaduan Eropa Indonesia, Ia mengaku menghabiskan dana puluhan juta rupiah untuk memodifikasi motornya.

"Saya enggak sendiri, dibantu mas Dimas dalam memodifikasi motor," ungkapnya.

Firman merasa bangga ikut kontes bergengsi yang diadakan Astra Honda Motor di tahun ke 12 ini. [gil]

Baca juga:
Astra Motor Yogyakarta Kembali Hadirkan Honda Premium Matic Day 2019
Ekspor Skutik Honda BeAT Melejit 43 Persen per September
Honda ADV150 Raih Gelar Forwot Motorcycle of the Year 2019
Kurang Jam Terbang, Valentino Rossi Gagal Total di Sirkuit Stadion Kanjuruhan Malang
Honda Zoomer Terdaftar di Samsat DKI, Ini Penjelasan Presdir AHM
Volume Ekspor Honda CRF150L Melejit di Agustus Tahun Ini
Honda Supra GTR150 Punya Varian Street Sport, Harganya Rp 23 Jutaan

Topik berita Terkait:
  1. Motor Honda
  2. Honda
  3. Yogyakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini