KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ferrari 812 Superfast, supercar maut pengganti V12 Berlinetta

Jumat, 17 Februari 2017 19:08 Reporter : Syakur Usman
Ferrari 812 Superfast. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Di ajang Geneva International Motor Show edisi ke-87, Ferrari telah menunjuk penerus dari Barlinetta dengan 12 silinder terbaru untuk melakoni debut di ajang tersebut. Adalah Ferrari 812 SuperFast yang bakal menjadi paling kuat dan paling cepat dalam sejarah produsen Italia tersebut.

Lantas bagaimana sih spesifikasi dari mobil baru ini? mari kita bahas dari segi mesin.

Ferrari 812 Super Fast ini mengusung mesin V12 terbaru dengan kapasitas 6.5liter, 800cv, dan mampu menghasilkan output daya sebesar 8500rpm. Torsinya 718Nm. Mobil ini memiliki driveability yang baik. Catatan tersebut dicapai oleh dukungan sistem 350 bar injeksi langsung untuk pertama kalinya pada mesin performa tinggi.

Ferrari 812 Superfast 2017 Merdeka.com


Transmisi dual-clutch 812 Superfast memiliki rasio roda gigi tertentu yang dikombinasikan dengan shorter up and down-shifting times antara gigi, sehingga mempertajam respon throttle.

Sekarang mari kita pindah ke bagian desain. Mobil ini dirancang oleh Ferrari Styling Centre, yang mana mengubah bagian depannya untuk kinerja yang luar biasa namun tidak meninggalkan kesan sporty dan proporsi.

Jika diperhatikan, bagian belakangnya mengingatkan kita akan 365 GTB yang lahir tahun 1969 dengan desain dua box yang ekornya lebih tinggi. Lampu LED terintegrasi ke dalam desain intake. Ini benar-benar menakjubkan.

Ferrari 812 Superfast 2017 Merdeka.com


Di bagian eksterior pun mobil ini cukup mentereng dengan tinjauan yang lebih ekstrem. Di bagian dalam, kabinnya sangat sporty dengan penampakan yang radikal serta terkesan begitu nyaman. Dashboard keren. Selain itu, kursinya pun keren dan sporty. Roda kemudi terbaru disematkan pula untuk memberikan kesan canggih.

Ferrari 812 Superfast 2017 Merdeka.com< [ega]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.