Bermodal konsistensi, pebalap Mirage berharap rebut juara nasional ITCC 2015

Rabu, 28 Oktober 2015 10:36 Sumber :
Bermodal konsistensi, pebalap Mirage berharap rebut juara nasional ITCC 2015 Foto: Mitsubishi Mirage

Merdeka.com - Setelah selalu menduduki posisi runner-up di di kelas 1200cc pada emoat putaran sebelumnya, akhirnya, Ricky K. Dianto menempati podium pertama. Ini merupakan modalnya untuk meraih juara di Kejurnas Indonesia Touring Car Championship 2015.

Ini merupakan penantian panjang dan usaha Ricky K. Dianto pebalap yang menggunakan Mitsubishi Mirage di Kejurnas Indonesia Touring Car Championship 2015, yang akhirnya bisa mewujudkan usahanya untuk menduduki podium teratas pada putaran kelima di Sirkuit Sentul, pada akhir pekan lalu.

Menurut Ricky, performa Mitsubishi Mirage sangat mendukung saat bertarung ketat dengan pebalap lainnya. Mirage yang mempunyai mesin 3 silinder harus close fight dari lap 2 sampai lap 12 dengan kendaraan 4 silinder lainnya.

"Konsistensi adalah segalanya dan sebagai pendatang baru di musim 2015 ini, saya mencoba memberikan yang terbaik di setiap putaran ITCC 2015 ini", tegas Ricky.

Saat ini Ricky K. Dinata dengan Mirage nya menduduki klasemen kejurnas kedua dengan selisih 2 poin dari pertama dan 4 poin dari posisi ketiga. Point tersebut dapat diraih dikarenakan Mirage berhasil finish terus sampai di putaran kelima ini. Ini yang menjadi modal Ricky untuk menjadi juara nasional.

"Kami sangat bangga atas prestasi Ricky, meskipun baru memulai karir balap pada tahun ini. Mirage yang digunakan adalah bagian dari pengembangan setelah sukses di Kejurnas Sprint dan Rally di Medan awal bulan Oktober kemarin. Ini membuktikan ketangguhan dan ketahanan dari Mirage" jelas Mago Sarwono, Ketua Program Mirage Challenge.

ITCC putaran selanjutnya merupakan putaran terakhir dari musim balap tahun 2015 yang akan digelar pada 29 November di Sirkuit Sentul, Bogor. Dengan persaingan yang ketat di kelas 1200cc, Ricky berharap dukungan Mitsubishi Mirage sebagai tunggangannya bisa memenuhi harapannya merebut Juara Nasional Kelas 1200cc.

(kpl/tr/lrs)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Otosia.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini