Usai menjadi juara dunia, ini dia hadiah untuk Lalu Muhammad Zohri

Rabu, 18 Juli 2018 16:10 Reporter : Achmad Fajar Muzakki
Usai menjadi juara dunia, ini dia hadiah untuk Lalu Muhammad Zohri Lalu Muhammad Zohri. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Siapa yang tak kenal dengan sosok Lalu Muhammad Zohri. Namanya melambung setelah berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia pada Rabu (11/7) lalu.

Atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, tersebut tiba di Tanah Air pada Selasa (17/7/2018) malam WIB. Zohri begitu sapaan akrab atlet yang bernama lengkap Lalu Muhammad Zohri disambut bak pahlawan ketika tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Lalu Muhammad Zohri ©2018 liputan6.com

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, petinggi Pegadaian, dan Sekjen PB Pasi, menyambut Zohri. Atlet berusia 19 tahun itu pun langsung diberikan hadiah secara simbolik.

Pemerintah melalui Kemenpora memberikan hadiah uang tunai senilai Rp 250 juga. Adapun BUMN Pegadaian memberikan hadiah tabungan emas 1 kg untuk Zohri.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia. Berkat doa kalian semua, saya bisa menjadi seperti ini. Terima kasih banyak semua," kata Zohri.

Zohri menjadi kampiun pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). Zohri yang tampil di final 100 meter sukses finis dengan catatan waktu 10,18 detik atau unggul 0,04 detik atas dua sprinter Amerika Serikat, Anthony Schwarts serta Eric Harrison.

Namun, kisahnya justru viral ketika kebingungan mencari bendera Merah Putih sesuai perlombaan. Kabarnya, Zohri kesulitan mencari bendera Merah Putih dan terpaksa menggunakan bendera Polandia yang sengaja dibalik.

"Soal bendera, ya saya sudahi sajalah. Soalnya, saya cuma bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia," tegas Lalu Muhammad Zohri.

Raihan medali emas oleh Zohri ini menjadi yang pertama kalinya bagi Indonesia. Kita berharap pemerintah bisa membina dan mengembangkan atlet muda berbakat seperti Zohri ini. Mengingat di cabang olahraga atletik Indonesia masih jauh tertinggal dengan negara lain. Dan kehadiran Zohri ini seakan membawa angin segar.

Sumber: Liputan6.com [mg2]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini