Melalui OBH Combi, Combiphar sukses gelar kampanye #IndonesiaKalahkanBatas

Selasa, 25 September 2018 18:30 Reporter : Zaki
Melalui OBH Combi, Combiphar sukses gelar kampanye #IndonesiaKalahkanBatas Melalui OBH Comi, Combiphar sukses gelar kampanye IndonesiaKalahkanBatas. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Combiphar sebagai perusahaan lokal consumer healthc are terbaik di Indonesia, Combiphar baru saja menggelar kampanye korporasi bertajuk #IndonesiaKalahkanbatas. Kegiatan yang diselenggarakan melalui produk unggulan Combiphar, OBH Combi. Sejak bulan Juli lalu telah berhasil mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia agar terus memberi dukungan kepada atlet yang berjuang di Asian Games 2018.

Tentu saja untuk pencapaian tersebut, Combiphar mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan. Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas ini memang positif, mengingat aktivitas yang diusung bukan hanya yang bersifat digital, melainkan juga non-digital. Salah satunya adalah merealisasikan program donasi berupa perbaikan fasilitas olahraga sekolah di Kupang – NTT, dan Babelan – Bekasi. Ini dirasa sejalan dengan komitmen Combiphar, yaitu "Championing a Healthy Tomorrow” guna membantu menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat.
Michael Wanandi selaku Presiden Direktur Combiphar memberi penjelasan jika Combiphar melalui OBH Combi terpanggil untuk turut melanjutkan perjuangan di Asian Games 2018.

Atlet tanah air telah banyak menorehkan prestasi. Untuk itu agar bakat-bakat generasi muda Indonesia di bidang olahraga bisa lebih terasah lagi, pihaknya telah memperbaiki fasilitas olahraga di sekolah dengan harapan kelak mereka pun dapat menghadirkan kebanggaan bagi bangsa.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam program donasi #IndonesiaKalahkanBatas, dimana manfaatnya dapat dirasakan secara luas oleh masyarakat Indonesia khususnya anak-anak sekolah yang membutuhkan sarana olahraga yang mumpuni. Fasilitas tersebut akan membantu dan mendukung siswa-siswi sekolah di wilayah Kupang dan Babelan untuk menyalurkan bakat dan kemampuan terbaik mereka di bidang olahraga. Kami berharap akan banyak prestasi olahraga yang akan lahir di kemudian hari dan tentunya dapat menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia,” jelas Michael Wanandi.

melalui obh comi combiphar sukses gelar kampanye indonesiakalahkanbatas

©2018 Merdeka.com

Tak berhenti sampai di situ, Weitarsa Hendarto selaku VP Consumer Healthcare & Wellness and International Operations Combiphar pun menjelaskan mekanisme program donasi tersebut. Jadi, setiap pembelian produk OBH Combi dan enam produk Combiphar lainnya yakni Insto, Jointfit, Uricran, Hezandra, Osteopor, dan Smecta, tiap customer turut menyumbang sebesar Rp 200 untuk perbaikan fasilitas olahraga di sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Sebekum ini, OBH Combi telah menggelar survey di wilayah Kupang – NTT dan Babelan – Bekasi. Dari hasil penelusuran tersebut, sebanyak lima sekolah akan menerima bantuan berupa pengecatan lapangan olahraga, instalasi ring basket, papan score, komputer, dan pemberian uang pembinaan sekolah.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung kampanye terintegrasi #IndonesiaKalahkanBatas, sehingga kampanye ini menjadi memiliki value dan memberikan inspirasi positif bagi generasi muda Indonesia. Kampanye terintegrasi yang dilakukan OBH Combi terbukti efektif dalam mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berpartisipasi, salah satunya melalui program donasi. Dukungan Combiphar melalui OBH Combi pada beberapa sekolah di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi ini diharapkan dapat menstimulus semangat siswa-siswi sekolah, juga menginspirasi generasi muda untuk mengalahkan segala batasan mereka,” tambah Weitarsa pada Media Gathering penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas di Jakarta (25/9).

Dimulai sejak 24 Juli hingga akhir September 2018, kampanye #IndonesiaKalahkanBatas didukung dengan beragam aktivitas terintegrasi. Komunikasinya pun dilakukan melalui berbagai media channel. Misalnya saja, media ATL (TV, Cinema, PR), media Digital (interactive games dan microsite), media BTL (aktifitas booth Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang), program CSR (Donasi) dan berbagai program lainnya yang melibatkan konsumen, customer/retailer, team media, maupun internal karyawan Combiphar.

Tak hanya itu, Combiphar pun turut melakukan PR Campaign #IndonesiaKalahkanBatas melalui tiga tahap, yakni Kick Off (24 Juli 2018), Torch Relay di Bandung dan Jakarta (11, 15, dan 18 Agustus 2018), dan Closing (25 September 2018). Semua fase tersebut mendapat dukungan penuh oleh karyawan Combiphar yang meliputi Head Office, Factory, maupun seluruh kantor cabang Combiphar.

“OBH Combi yakin, semangat kampanye #IndonesiaKalahkanBatas tidak akan berhenti sampai disini dan terus dapat menginspirasi dan menjadi penyemangat generasi muda Indonesia dalam meraih prestasi terbaik dalam hidup,” kata Weitarsa.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) INASGOC, Eris Herryanto, pun turut mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian Indonesia di Asian Games 2018. Ia pun juga mengapresiasi rangkaian kegiatan yang diprakarsai oleh Combiphar melalui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas karena sanggup melibatkan semua elemen masyarakat untuk bergerak memberikan dukungan bagi atlet-atlet tanah air.

“Kami yakin dukungan ini dapat dirasakan oleh semua atlet Indonesia dan mendorong mereka untuk mengalahkan segala batasan, serta meraih prestasi terbaik di Asian Games 2018. INASGOC juga mengapresiasi kontribusi yang diberikan oleh Combiphar melalui OBH Combi di bidang CSR. Hal ini merupakan pencapaian mulia dan memberikan manfaat bagi generasi muda Indonesia untuk terus bersemangat dalam mengasah kemampuan terutama di bidang olahraga,” kata Eris.

Apresiasi kepada Combiphar juga datang dari pesepak bola Hanif Sjahbandi yang mendukung penuh Combipar melalui OBH Combi untuk merealisasikan perbaikan fasilitas olahraga di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi.

“Langkah OBH Combi dalam mendukung prestasi generasi muda di bidang olahraga melalui perbaikan fasilitas olahraga sekolah patut diacungi jempol. Saya yakin ke depannya akan muncul talenta-talenta berkualitas yang berprestasi dan membanggakan Indonesia,” ujar Hanif.

OBH Combi Pecahkan Rekor Muri

Pencapaian kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang diinisiasi oleh OBH Combi ini makin lengkap berkat pecahnya dua rekor MURI sekaligus. Di antaranya adalah ‘Dukungan secara daring oleh warganet terbanyak’ serta ‘Game online pemain terbanyak’ untuk mendukung atlet Indonesia di Asian Games 2018.

melalui obh comi combiphar sukses gelar kampanye indonesiakalahkanbatas

©2018 Merdeka.com

Lewat digital microsite #IndonesiaKalahkanbatas, OBH Combi pun turut mengajak seluruh masyarakat Indonesia menghadirkan dan menyebarkan dukungan kepada atlet yang berjuang di Asian Games 2018. Dari situ akhirnya terkumpul lebih dari 2,1 juta dukungan masif secara digital!

Jaya Suprana selaku pendiri MURI tentu saja mengapresiasi setinggi-tingginya inisiatif dan kreativitas Combiphar melalui OBH Combi untuk menyediakan wadah dukungan kepada atlet Indonesia.

“MURI secara resmi memberikan rekor kepada OBH Combi yang telah mengakomodir keinginan masyarakat dalam mendukung Asian Games 2018 melalui aktivasi digital, baik melalui dukungan secara daring oleh warganet terbanyak maupun partisipasi pada game online pemain terbanyak. Kegiatan positif ini dapat menjadi referensi bagi brand maupun perusahaan lainnya untuk semakin berkontribusi bagi Indonesia,” jelas Jaya Suprana. [aki]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini