9 Bahaya Kelebihan Protein bagi Kesehatan, Dapat Picu Penyakit Serius

Senin, 5 April 2021 07:30 Reporter : Edelweis Lararenjana
9 Bahaya Kelebihan Protein bagi Kesehatan, Dapat Picu Penyakit Serius Protein. iStockphoto

Merdeka.com - Mengonsumsi sumber makanan berprotein tinggi berkualitas telah terbukti membawa dampak yang sangat baik untuk tubuh. Makanan tinggi protein berkualitas dapat membantu menurunkan berat badan dan membangun massa otot.

Sumber protein berkualitas adalah makanan yang memiliki jumlah protein tinggi dibandingkan dengan jumlah kalori yang dikandungnya, dan juga rendah lemak jenuh. Protein yang baik juga kaya dengan nutrisi yang dibutuhkan setiap hari, termasuk 9 asam amino esensial.

Namun, mengonsumsi nutrisi apa pun dalam jumlah tinggi untuk jangka waktu yang lama biasanya memiliki risiko, seperti halnya dengan protein. Jadi, hanya karena suatu makanan mengandung protein berkualitas, tidak berarti makanan tersebut sehat dan aman dikonsumsi berlebihan.

Konsumsi protein berlebihan dapat menyebabkan peningkatan risiko komplikasi kesehatan tertentu, menurut penelitian. Diet tinggi protein juga dikaitkan dengan beberapa risiko kesehatan yang penting untuk disadari. Pakar nutrisi tidak menganjurkan konsumsi protein melebihi jumlah harian yang disarankan.

Berikut beberapa bahaya kelebihan protein bagi kesehatan tubuh yang patut Anda waspadai seperti melansir dari Healthline.

Baca Selanjutnya: 1 Penambahan Berat Badan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini