8 Manfaat Buah Strawberry untuk Kesehatan dan Kecantikan, Kaya Nutrisi Penting

Selasa, 2 Maret 2021 17:15 Reporter : Edelweis Lararenjana
8 Manfaat Buah Strawberry untuk Kesehatan dan Kecantikan, Kaya Nutrisi Penting Ilustrasi strawberry. ©Shutterstock/CGissemann

Merdeka.com - Buah strawberrry (Fragaria ananassa) berasal dari Eropa pada abad ke-18. Buah ini adalah hibrida dari dua spesies strawberry liar dari Amerika Utara dan Chili. Buah strawberry umumnya berwarna merah cerah, tekstur dagingnya berair, dan rasanya manis.

Strawberry adalah buah manis berbentuk hati berwarna merah, yang sangat disukai karena rasanya yang enak dan manfaat nutrisinya. Buah ini adalah sumber vitamin C dan mangan yang sangat baik, dan juga mengandung folat (vitamin B9) dan kalium dalam jumlah yang cukup.

Strawberry sangat kaya akan antioksidan dan senyawa tumbuhan, yang diketahui memiliki manfaat untuk kesehatan jantung dan pengendalian gula darah. Buah ini juga dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan kesehatan mata dan kulit, radang sendi, dan asam urat.

Kandungan polifenol pada buahstrawberry membuatnya bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Biasanya, strawberry dikonsumsi saat masih segar. Namun buah ini juga bisa digunakan dalam berbagai jenis hidangan penutup, diolah menjadi selai, jeli, dan perasa makanan manis lainnya.

Berikut ini adalah manfaat buah strawberry yang menarik untuk Anda ketahui melansir dari organicfacts.net dan robintidefarms.com.

Baca Selanjutnya: 1 Tingkatkan Fungsi Jantung...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini