8 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Bahan Alami

Kamis, 12 Maret 2020 20:00 Reporter : Vinna Wardhani
8 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Bahan Alami Ilustrasi kantung mata. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Seiring bertambahnya usia, kantung mata biasanya akan muncul pada seseorang. Meskipun tidak menimbulkan rasa sakit, kantung mata dapat mengganggu penampilan.

Orang yang memiliki kantung mata biasanya memiliki penampilan yang terlihat lebih tua. Jika Anda berencana untuk menghilangkan kantung mata, beberapa cara di bawah ini dapat anda coba.

1 dari 8 halaman

1. Kantong teh

kantong teh unik

Ã2012 woohome.com/ ilustrasi


Jika Anda baru saja membuat teh, jangan terburu-buru untuk membuang kantong teh Anda. Pasalnya tannin pada kantong teh celup dapat mengurangi pembengkakan dan perubahan warna lingkar mata.

Caranya, simpan kantong teh semalaman di dalam kulkas untuk digunakan pagi harinya. Letakkan di atas mata (dalam keadaan terpejam) selama 10-15 menit.

Penggunaan kantong teh sebagai salah satu cara menghilangkan kantung mata ini cukup sering dilakukan orang-orang.

2 dari 8 halaman

2. Es Batu

batu

2018 Merdeka.com/FreeImages

Cara menghilangkan kantung mata selanjutnya adalah dengan menggunakan es batu. Es batu dapat mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebihan pada plantar fascia (jaringan).

Cara menghilangkan kantung mata menggunakan es batu juga cukup mudah. Bungkus es batu dengan handuk atau kain bersih

Gunakan untuk mengompres area mata sekitar 10 menit dengan jeda waktu beberapa kali. Lakukan secara rutin agar kantung mata teratasi.

3 dari 8 halaman

3. Mentimun

008 tantri setyorini

Boldsky/ ilustrasi

Cara menghilangkan kantung mata selanjuutnya adalah dengan menggunakan mentimun. Kandungan vitamin A, B, dan C, serta kandungan air yang tinggi dan berbagai mineral seperti kalium, magnesium atau silikon pada mentimun sangat baik untuk mendukung mata agar sehat dan terlihat lebih segar.

Caranya taruh irisan mentimun pada area mata lebih kurang selama 30 menit. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mentimun memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan mata.

4 dari 8 halaman

4. Lidah buaya

ilustrasi lidah buaya

2019 Merdeka.com/Pixabay

Cara selanjutnya untuk mengilangkan kantung mata adalah dengan mengaplikasikan lidah buaya. Kandungan vitamin E, A, dan C pada lidah buaya dapat membantu menutrisi kulit dan memperbaiki kondisi kulit.

Usapkan gel lidah buaya pada bagian bawah mata yang menghitam, dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dan bersihkan dengan air. Cara ini akan terlihat hasilnya jika dilakukan secara rutin.

5 dari 8 halaman

5. Madu

009 febrianti diah kusumaningrum

The Sleuth Journal/ ilustrasi

Madu memiliki kemampuan untuk meregenerasi kulit sehingga ketika dioleskan pada kantung mata. Madu dapat dijadikan bahan alami selanjutnya untuk menghilangkan kantung mata.

Caranya, oleskan madu pada kantung mata dan biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara ini pada malam hari sebelum tidur.

6 dari 8 halaman

6. Jeruk Nipis dan Lemon

jeruk nipis

2020 Merdeka.com

Vitamin C memiliki khasiat yang baik untuk mencerahkan kulit. Pengaplikasian jeruk nipis maupun lemon telah dikenal dalam dunia kecantikan.

Anda juga dapat menghilangkan kantung mata dengan mengaplikasikan jeruk nipis dan lemon. Caranya, potong lemon atau jeruk nipis secara melingkar kemudian menempelkannya pada bagian kedua mata sekitar 10 sampai 15 menit.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mengaplikasikan irisan jeruk nipis dan lemon ini dengan rutin.

7 dari 8 halaman

7. Kentang

ilustrasi kentang

Pixabay

Siapa sangka kentang ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata? Selain enak di masak, kentang juga dapat dijadikan bahan alami yang mengusir kantung mata.

Caranya, kupas dan cuci bersih kentang hingga tidak ada getah kentang. Blender kentang sampai halus.

Masukkan kentang yang sudah halus ke dalam kantong yang bersih dan lembut. Kompreskan kain tersebut pada kedua mata selama 15 menit.

Bilas wajah dengan air bersih kemudian keringkan.

8 dari 8 halaman

8. Minyak Zaitun

manfaat minyak zaitun

2020 Merdeka.com

Cara menghilangkan kantung mata yang terakhir adalah menggunakan minyak zaitun. Tidak hanya menghaluskan kulit, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata secara alami.

Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun membantu melembapkan kulit dan mencerahkan lingkaran mata panda anda. Cara pengaplikasiannya sederhana, oleskan minyak zaitun pada area kantung mata sambil dipijat halus.

Aplikasikan setiap malam sebelum tidur. Pengaplikasian yang rutin akan membuat anda melihat hasilnya lebih cepat.

[vna]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini